Jakarta, Inspirasimakassar.com:iwo
Sekitar 300 wartawan yang tergabung dalam organisasi profesi Ikatan Wartawan Online (IWO) akan hadir dalam acara Musyawarah Bersama (Mubes) IWO I, di Hotel Puri Mega, Jalan Pramuka Nomor 59, Jakarta Pusat pada tanggal 8-9 September 2017.
Mubes IWO I adalah upaya mengkonsilidasikan seluruh anggota IWO dari Sabang-Merauke, dalam menyamakan visi dan persepsi kedepan melihat perkembangan teknologi digital dan media sosial.
Menurut Witanto, pengurus IWO dari provinsi Papua hingga Aceh siap hadir di acara Mubes. “Mubes IWO I akan serius melihat persoalan perkembangan media sosial, dan akan mengambil peran berperang melawan berita hoax yang sangat merugikan dan menghancurkan keutuhan bangsa,” tegas Sekjen IWO Witanto, saat meninjau lokasi Mubes di Jakarta, Rabu (6/9/2017).
Witanto mengemukakan, IWO akan menggodok Kode Etik wartawan online, kami beri nama KEWO, yang sampai saat ini belum ada untuk menjadi pedoman bagi wartawan online. Padahal, kode etik adalah “kompas” bagi wartawan dalam penulisan berita.
Sehingga lanjutnya, wartawan dalam menulis memahami apa yang diberitakan melalui Kode Etik. “Kami juga ingin melindungi wartawan yang tergabung dengan IWO, dengan terbentuknya KEWO. Perlu dipahami, kode etik wartawan online berbeda dengan kode etik wartawan cetak,” ujarnya.
Diakui Witanto, terselenggaranya Mubes IWO I karena peran bantuan beberapa perusahaan yang mengapresiasi keberadaan IWO selama ini, sehingga Mubes IWO I dapat terselenggara. Para sponsorship yang terlibat dalam membantu Mubes IWO yakni, Akses Prima Indonesia, Indonesian Cloud, Master System, Data Comm, Vertanews.tv.
“Mubes IWO I ini akan disiarkan secara live streaming melalui web www.celebesnews.id, dan dapat pula diakses melalui aplikasi android dan IOS dengan cara mendownload aplikasi celebesnews di playstore dan Appstore. Dapat juga disaksikan melalui akun facebook celebesnews.id dan Youtube celebesnews.id,” ujar Witanto.

BAGIKAN
Berita sebelumyaDua Mahasiswa Universitas Indonesia Timur Wakili Sulsel di Debat Clinical Skill Event
Berita berikutnyaPerpisahan Kepala Sekolah SDI No.229 Batujala Jeneponto Diwarnai Isak Tangis
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Anak bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan MUh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa.