Mengawali perkuliahan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI) menggelar Stadium General dan Kuliah Umum pada hari Senin, 9 September 2019 di Auditorium Al Jibra. Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (MENPANRB) Komjen Pol. Syafruddin dan Chairman CT Corp Chairul Tanjung juga hadir.

Pada tahun ajaran 2019 – 2020 UMI memiliki 7652 Mahasiswa yang mengambil program S1, S2 dan S3.

Dekan FTI UMI Zakir Sabara menyebut di masa datang Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah akan menjadi penopong Sumber Daya Energi di Kawasan Timur Indonesia olehnya itu, FTI UMI selaku pelopor dan program profesi Insinyur satu – satunya di Kawasan Indonesia Timur (KTI) tengah menyiapkan SDM tersebut.

Hal ini dilakukan, kata Zakir Sabara sebagai upaya antisipasi peralihan pemberdayaan energi dari barat ke timur. selain itu, kami juga menilai bahwa pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang Teknologi Industri dan Pertambangan masih relatif kecil di KTI, padahal potensi Sumber Daya Mineral diwilayah KTI terutama Tambang Morowali sangat memadai dan menunjang kebutuhan energi Nasional, jelasnya. (hadi)

BAGIKAN
Berita sebelumyaAngka Buta Aksara di Enam Provinsi Masih Tergolong Tinggi
Berita berikutnyaAli Baal : Olahraga Harus Menjadi Kebutuhan Dan Gaya Hidup
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here