Makassar, Inspirasimakassar.com :

Wakil Rektor II Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Dr H Mas’ud Muhammadiyah, M.Si, jadi nara sumber pada acara Pembekalan
600 Mahasiswa KKN Angkatan 47. Acara ini berlangsung di Gedung Balai Sidang 45, pada 4-5 November 2019.

Doktor Ilmu Pendidikan PPs-UNM ini membawa materi, Pengembangan Kreativitas dan Inovasi dalam Mewujudkan Pemberdayaan Masyarakat.

Dia menekankan pentingnya mahasiswa KKN mengenali potensi desa lokasi penempatan guna memantapkan program kerja yang lebih membumi.

Program KKN ini tidak hanya untuk konten mahasiswa tetapi yang lebih penting adalah masyarakat, sehingga dalam menyusun program harus melibatkan masyarakat.

KKN yang sukses adalah yang mampu memandirikan masyarakat sehingga program kerjanya bisa berkelanjutan, kata wartawan Harian Pedoman Rakyat pada masanya ini

Mahasiswa KKN ini akan disebar di berbagai daerah. KKN kali ini tidak hanya di wilayah Sulsel, tetapi juga ada KKN Internasional di Malaysia.KKN kali ini juga mengikutkan sebanyak 50 mahasiswa Fakultas Kedokteran. (Maruf/Yahya).

BAGIKAN
Berita sebelumyaKeluarga Maluku di Makassar Bantu Korban Gempa di Ambon
Berita berikutnyaWaskita Reality Dukung Waskita Fim Perkasa Realti
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here