Makassar, Inspirasimakassar.com :
Kemegahan masjid 99 kubah terlihat dari kejauhan. Masjid ini didirikan semasa pemerintahan Gubernur Syahrul Yasin Limpo. Pembangunan masjid yang ini dimulai Kamis, Juni 2017 persis di lokasi reklamasi Pantai Losari atau kawasan “Center Poin of Indonesia (CPI)”, Makassar ini didesain Ridwan Kamil–walikota Bandung, yang kini Gubernur Jawa Barat.

Luas bangunan masjid ini 72 X 45 meter, dengan daya tampung 13.075 jamaah–terdiri dari tiga area. Dimana ruang shalat 3.880 jemaah, ruang mezzanine 1.005 jemaah, dan pelataran suci 8.190 jemaah.
Pembangunan masjid ini ditaksir Rp160 miliar. Awal pembangunan dimulai dengan anggaran Rp60 miliar APBD Provinsi Sulsel. (din pattisahusiwa)

BAGIKAN
Berita sebelumyaDanny Harapan Pelanjutnya Bisa Bangun Gedung Dinas Kearsipan Makassar
Berita berikutnyaTips Agar Cepat Tidur Lagi Setelah Terbangun Tengah Malam
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here