Makassar, Inspirasimakassar.com:

Di sela-sela pelantikan Muh.Iqbal Suhaeb sebagai pejabat Walikota Makassar oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof.Nurdin Abdullah, Senin, 13 Mei, mantan Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal MI mengharapkan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) provinsi Sulsel tersebut bisa melanjutkan,
pembangunan yang pernah dirintisnya bersama Walikota makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto lima tahun silam.

“Tentunya, kami mengucapkan syukur Alhamdulillah, karena pagi hari ini bapak gubernur telah melantik bapaka Iqbal Suhaeb sebagai pelaksana tugas walikota. Dan, tentunya apa yang telah disampaikan bapak gubenrur tadi agar dapat menjadi rujukan membangun kota Makassar ini. Satu harapan kami, bapak pejabat walikota melanjutkan pembangunan yang tekah dilakukan kemarin,” harapnya.

Deng Ical-sapaan Syamsu Rizal MI mengakui, masih ada yang harus menjadi perhatian utama pejabat walikota. Misalnya kemacetan, tata ruang, dan penanganan banjir.

Bahkan, demiian Deng Ical, pada periode kepemimpinannya bersama Mohammad Ramdhan Pomanto terdapat kesulitan, utamanya dalam pemberdayaan RT/RW yang diakibatkan oleh kurangnya perencanaan yang detail.

Karena itu, pejabat walikota yang tidak memiliki visi misi dan RPJMD, tentunya, seorang pejabat melaksanakan instruksi langsung dari Gubernur Sulsel, seklaigus menjadi dasar hukum yang jelas dalam berkarya. (bs)

BAGIKAN
Berita sebelumyaIqbal Suhaeb Fokus Pada Anjal
Berita berikutnyaSelayar Kekurangan 800 Guru PNS
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here