Makassar, Inspirasimakassar.com:

Mantan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Dr.dr.Idrus Paturusi saat ini dirawat di ruang isolasi RS Unhas. Guru Besar Fakultas Kedokteran Unhas yang juga Dokter spesialis bedah ortopedi, dan tercatat sebagai komisaris PT Semen Tonasa ini terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona (COVID-19).

Kabar Prof Idrus Patturusi positif terinveksi Virus Covid-19 itu, melalui story media sosial dr.eche idrus–anaknya memberitahukan kepada rekan sejawat yang pernah bersentuhan langsung dengan ayahnya segera sosial distance dan memeriksakan diri.

Berikut isi pesan berantai di grup WAG yang diterima oleh redaksi inspirasimakassar.com :

“Mohon doanya untuk guru kita, Prof. Idrus Paturusi, pesan dari anaknya.

Bismillahirahmanirahim.

Semoga Allah melindungi dan memberi Berkah untuk para Prof/ dokter , dalam WAG ini.

Saya mewakili bapak Prof Dr dr Idrus Paturusi , memohon doa untuk kesembuhan Bapak yang saat ini positif COVID 19 dan sudah berada di ruang Isolasi RSUH.

Untuk para Prof dan teman sejawat yang beberapa hari lalu dan ada kontak dengan bapak , kami mohon maaf dan mungkin bisa melakukan social distance perbaiki imun dan bisa memeriksakan diri secepat mungkin.

Semoga Allah azza wa Jalla memberikan kesembuhan untuk bapak saya dan memberikan kesehatan kepada para anggota WAG ini.

Demikian penjelasan saya mewakili Bapak Prof Idrus.

Sekian”

Dari hasil penulusuran disitus web covid19.go.id, terkonfirmasi ada penambahan 9 pasien positif Covid-19 dari semula 4 pasien. rencananya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan menggelar jumpa pers malam ini, Rabu (25/3/2020).

Sementara itu, Muslimin AT, salah seorang staf di Unhas meminta masyarakat mendoakan Prof Dr dr Idrus Paturusi untuk kesembuhan Bapak yang saat ini positif COVID 19 dan sudah berada di ruang Isolasi RSUH. (hadi)

BAGIKAN
Berita sebelumyaRefleksi Diri Antibodi Opini Stay at Home (SAH) Vs Corona
Berita berikutnyaKabid Humas Polda Sulbar : Polri Terus Bantu Penanganan Covid-19
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here