Makassar, Inspirasimakassar.com :

Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Makassar melangsungkan kegiatan Outdoor Classroom Day (OCDay) atau melaksanakan hari belajar di luar kelas yang dipusatkan di Lapangan Indoor MAN 1 Kota Makassar, Jl. Talasalapang No. 46 Kota Makassar, Kamis (07/11/2019).

OCDay, sehari siswa-siswi MAN 1 Kota Makassar belajar di luar kelas, dihadiri dan dipantau langsung Kakanwil Kemenag. Provinsi Sulawesi Selatan H. Anwar Abubakar, S.Ag., M.Pd., yang didampingi oleh Kepala MAN 1 Kota Makassar Dr. Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M, para Wakamad., guru, CPNS, para staf/pegawai serta seluruh siswa-siswi MAN 1 Kota Makassar berjumlah lebih 1.200-an siswa.

Berbagai agenda pada kegiatan “sehari siswa MAN 1 Kota Makassar belajar di luar kelas”, diantaranya menyambut siswa dengan 3S (Senyum, Salam, Sapa), berdoa bersama sebelum dan setelah makan dengan makanan sehat yang dibuat oleh masing-masing orang tua siswa, membaca buku di luar kelas, kebersihan, peduli lingkungan dan kebersihan diri masing-masing siswa.

Selain itu dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab pada sesi ini, cukup membuat membuat siswa merasa sangat senang, seluruh siswa semakin antusias mengikuti OCDay, bagaimana tidak sesi yang dipandu langsung Kepala MAN 1 Makassar Luqman MD dengan berhasil menjawab pertanyaaan yang disampaikan dengan benar, maka siswa yang bersangkutan mendapatkan hadiah langsung dalam bentuk makanan dan uang tunai.

Begitupun selanjutnya para Wakamad. diberi kesempatan untuk memberi penjelasan, pemahaman, tanya jawab dan diskusi yang dapat menambah pengetahuan dan wawasan siswa, diantaranya; Drs. H. Fajaruddin (Wakamad. Kesiswaan), Nurdin, S.Pd., M.Si., (Wakamad. Humas dan Keagamaan MAN 1 Makassar), juga beberapa guru bidang studi, guru Bimbingan Konseling (BK), dan lainnya diberi kesempatan yang sama secara bergiliran, sehingga membuat siswa-siswi semakin antusias dan sangat senang belajar di luar kelas.

Rangkaian kegiatan demi kegiatan berhasil dilaksanakan siswa pada kesempatan ini, termasuk pembersihan tempat-tempat tertentu, menyingkirkan barang atau hal-hal yang membahayakan di seputar lingkungan madrasah, mematikan lampu peralatan listrik yang tidak diperlukan, mematikan kran air yang terbuka, tepuk hak anak dan yel-yel sekolah ramah anak, penyampaian materi ramah anak, penutupan dengan rangkaian akhir OcDay adalah pembacaan do’a bersama.(Wrdy/Nrd)

BAGIKAN
Berita sebelumyaBank Indonesia Gelar Nobar Film Ati Raja
Berita berikutnyaPolres Selayar Programkan Jumat Berbagi
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here