Makassar, Inspirasimakassar.com:

Pantastis. Program Makassar Recover yang dilaunching Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto tak lama setelah dilantik periode kedua mendapat penghargaan di ajang Indonesia Awards 2021 pada kategori kategori pengendalian covid-19.

Program ini terpilih karena dianggap sebagai program inovatif dan inspiratif dalam penanganan pandemi. Penghargaan ini diterima langsung oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan, Nursaidah Sirajuddin mewakili Danny Pomanto.

Ida-sapaan karibnya mengatakan, penghargaan ini berkat upaya pemerintah dan masyarakat yang bersinergi dalam mengatasi pandemi. Ia berharap, program ini bahkan dijadikan percontohan oleh daerah lainnya.

“Suatu kebanggaan bagi kita karena program cetusan Bapak Wali Kota bersama Ibu Wawali yakni Makassar Recover ternyata di lirik utamanya dalam pemulihan covid-19,” ungkap Ida kepada wartawan media online seusai menerima penghargaan, Kamis (25/11/2021).

Program ini kemudian di ikuti oleh daerah lainnya sehingga Makassar berhasil meraih penghargaan bergengsi ini.

Ditemui secara terpisah, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto saat mendengar informasi tersebut dengan tegas mengatakan Makassar Recover berjalan karena adanya sinergitas semua pihak.

Penghargaan tersebut dalah bukti komunikasi, kerja sama dan kepedulian semua pihak yang ingin memulihkan Kota Makassar dari serangan covid-19.

“Terima kasih sinergitasnya dan kita masih akan terus berjuang bersama hingga kondisi kembali kondusif,” tegas Danny.

Diketahui, ajang Indonesian Awards 2021 ini di ikuti oleh seluruh daerah se-Indonesia.
Dibagi dalam dua penerima lomba yakni penerima penghargaan nasional dan penerima penghargaan daerah terbaik.

Sementara untuk penerima penghargaan daerah terbaik juga terbagi atas lima kategori di antaranya pemulihan ekonomi, transformasi digital, pemulihan kesehatan, kesejahteraan sosial dan kolaborasi sinergitas pemerintah.

Pemerintah Kota Makassar meluncurkan program Makassar Recover di Maret lalu sebagai bagian dari inovasi baru penanganan Coronavirus Disease (COVID-19) yang merupakan singkatan dari Smart Emergency Protokol Againts Covid-19 and Services.
Peluncuran program ini secara resmi dilakukan di jalan Amirullah, Makassar kediaman Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Pria yang akrab disapa Danny Pomanto itu mengatakan program Rwcover ini melibatkan semua stakheolder terkait untuk penanganan COVID-19.

Makassar Recover, kata dia, merupakan gabungan dari komitmen Danny-Fatma dalam menangani pandemi di Kota Makassar.

Danni menyebut penanganan pandemi ini diimplementasikan melalui tiga sub program, yaitu Penguatan Imunitas, Adaptasi Sosial, dan Pemulihan Ekonomi.

Tiga sub program yang akan dijalankan nanti melalui berbagai tahap, masing-masing 11 metode untuk penguatan Imunitas, sembilan metode untuk adaptasi sosial, dan enam metode untuk pemulihan ekonomi.

Wali Kota petahana ini mengemukakan program ini berangkat dari pengalaman penanganan pandemi, sehingga harus dibuat inovasi secara ril dengan sistem yang terukur dan terstruktur agar bisa mendapatkan hasil maksimal.Pada saat jelang peluncuran saat itu sudah banyak tenaga medis yang jumlahnya sekitar 306 orang yang siap bergabung.

Bahkan relawan mendaftar mencapai 5.000-an orang. Ini menjadi bukti keseriusan dalam memutus rantai penularan, sehingga saat diluncurkan Makassar waktu itu memang sudah berada di zona kuning. Kini Makassar sudah berada di level 2 PPKM.
(Jurlan Em Saho’as).

BAGIKAN
Berita sebelumyaBI Sulsel-TNI AL Selenggarakan Kas Keliling
Berita berikutnyaGelora Vaksin Pelajar Maros Sasar 5.000 Siswa di 14 Kecamatan
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here