film umi mksINSPIRASI Makassar.com, MAKASSAR – Mahasiswa komunikasi Universitas Muslim Indonesia(UMI) Makassar melakukan  syuting film pendek. Kegiatan ini merupakan  tugas mata kuliah sinematografi. Lokasi yang dipilih untuk pengambilan gambar ada  di  jalan Teuku Umar 15 / Sengkabatu Makassar Sabtu, (11/6/2016) sekitar pukul 23:15 WITA.

Film pendek  ini  berjudul,  Kepala Batu.  Menceritakan,  seorang anak yang tidak pernah mendengar perkataan ibunya. Cerita dalam film ini terinspirasi dari  mitos tentang pamali jika tidur saat magrib.

“Walau film ini tugas dari dosen tapi kami berharap  bisa membanggakan bagi mahasiswa komunikasi UMI terutama para kru  film ” tutur  Niswarni, sang produser film.

Film ini  dalam masa tahap persiapan selama 3 bulan,  dimulai penggarapan syuting ditargetkan selama 1 minggu.  Seniwati selaku aktris dalam film ini mengatakan “Selama berperan jadi aktris dalam film ini,  gampang-gampang susah. Namanya   baru jadi aktris membutuhkan tenaga dan harus pandai mengatur waktu”, turut mahasiswa Komunikasi UMI Makassar ini.

“Selaku aktor utama di film pendek ini  ada bahagianya karena mendapatkan teman  dan pengalaman ‘’, tuturnya. (ahadri/yahya)

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaSukses Reuni Setengah Abad FKIP Unismuh Makassar
Berita berikutnyaUNSAT Makassar Dikenal Luas di NTT
Journalist Inspirasi Makassar. Lahir di Kutai Kartanegara, 25 Juli 1972. Studi SD hingga SMP (MTs As'adiyah) diselesaikan di sebuah desa penghasil batu bara, Santan Tengah, kecamatan Marangkayu, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Menyelesaikan S1 di Fakultas Teknik Elektro, Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Februari tahun 1999. Sementara pendidikan menengah atas ditempuh di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Watampone, Bone, Sulawesi Selatan. Mantan wartawan harian Fajar Makassar, penyiar dan reporter di radio berita Independen Fm serta kontributor Radio Berita 68H Jakarta.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here