Makassar, Inspirasimakassar.com:

Merealisasikan program kerja Unismuh Makassar tahun 2019/2020 pada bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat, maka telah dibuka kesempatan kepada para dosen mengajukan proposal penelitian dan pengabdian pada masyarakat dengan dana hibah internal.

Demikian ditegaskan, Ketua Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP3M) Unismuh Makassar, Dr.Ir. Abubakar Idhan, MP kepada media, Rabu 18 Maret 2020.

Dijelaskan, pengajuan proposal itu mulai 5 Maret-5 April 2020, dengan rincian waktu, pengajuan proposal 5 Maret-5 April 2020.

Evaluasi proposal oleh reviewer internal dan eksternal 6-11 April 2020. Pengumuman proposal yang didanai 13 April 2020. Penandatangan kontrak dan pembayaran dana tahap pertama 70 persen pada 20 April 2020, tegas doktor ilmu pertanian PPs-Unhas ini.

Monitoring dan evaluasi kegiatan penelitian dan pengabdian pada 1-14 April 2020. Penyetoran hasil penelitian beserta dengan luaran yang dijanjikan dalam proposal 14 Desember 2020.

Adapun skema penelitian internal yang akan dibiayai adalah, penelitian unggulan perguruan tinggi mono tahun, pangkat minimal Lektor dan atau doktor platforn anggaran Rp 24 juta tiap proposal.

Penelitian dosen pemula mono tahun pangkat asisten ahli dan magister platforn anggaran Rp 14 juta. Pengabdian pada masyarakat platforn anggaran Rp.10 juta-Rp.24 juta setiap judul proposal.

Setiap proposal minimal 3 orang anggota, baik penelitian maupun pengabdian pada masyarakat dan mengacu pada tema penelitian unggulan yang tercantum pada Rencana Induk Penelitian Unismuh Makasaar, katanya.

Percepatan ke Guru Besar dan Lektor Kepala dapat berupa lebih dari satu artikel bereputasi nasional/internasional bagi yang punya riset yang belum sepenuhnya diterbitkan menjadi jurnal dan atau riset platforn anggaran Rp.15 juta, katanya. (ila/yahya).

BAGIKAN
Berita sebelumyaDr. Ian Astarina Mas’ud : Ada Tujuh Upaya Pencegahan Corona
Berita berikutnyaPasien Corona di RS Siloam Makassar Meninggal
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here