Legislator PKS dan Dirut PD Pasar di Pasar Sambung Jawa, Senin, 7 Januari 2019

Makassar, Inspirasimakassar.com :
Anggota DPRD Makassar, Yeni Rahman melakukan kunjungan ke Pasar Sambung Jawa. Yeni Rahman didampingi Kepala Pasar Sambung Jawa Ashari, Dirut PD. Pasar Syafrulla. Mereka bertemu pedagang, sekaligus mendnegar aspirasi.

Dihadapan anggota komisi B tersebut, termasuk Dirut PD Pasar, serta Kepala Pasar Sambung Jawa, para pedagang mengemukakan, masyarakat kebanyakaan membeli di mini market yang ada di sekitaran pasar, serta di pasar kaget, dari pada di pasar Sambung Jawa.

Bukan hanya itu, saat ini, di Pasar Sambung Jawa pembelinya kurang. “Jadi di Pasar Sambung Jawa ini, selain pembelinya Kurang, pedaganganya pun semakin berkurang. Mungkin karena bangunan yang sudah tua dan beberapa bagian pasar yang sudah rusak juga merupakan pertimbangan pedagang untuk tidak berjualan sehingga sepi pengunjung,” tutur sejumlah pedagang.
Untuk itu, para pedagang meminta dewan, sekaligus Pemerintah Kota Makassar, dalam hal ini PD. Pasar Makassar Raya untuk tidak terlalu membebani mereka dalam penyesuaian tarif yang baru-ini dilakukan oleh PD. Pasar.

Menurut Yeni Rahman, dirinya akan melakukan pembahasan di komisi, dan akan menyampaikan kepada pimpinan dewan. Anggota Faksi PKS ini juga mengatakan akan membantu PD. Pasar perihal regulasi peraturan dan pendirian mini market disekitar pasar rakyat yang ada d Kota Makasaar sehingga pasar rakyat dapat berkembang.

Dirut PD. Pasar Syafrulla mengemukakan, penyesuaian tarif ini bukan untuk membebani pedagang, karena penyesuaian tarif ini juga merupakan upaya kita dalam meningkatkan sarana dan prasarana pasar, serta penetapan penyesuaian tarif ini tetap kami perhatikan kondisi setiap pasar.

Roel sapaan sehari harinya menambahkan “Insyaallah Pasar Sambung Jawa ini rencananya akan kita bangun menjadi dua lantai, lantai bawah untuk pedagang sambung jawa dan lantai atas untuk pedagang pasar senggol yang berjualan di jl. Hati Murni pada malam hari sehingga arus lalu lintas berjalan lancar dan memudahkan konsumen mudah berbelanja dipasar, tutupnya. (yadi/jp)

BAGIKAN
Berita sebelumyaAria Purnabhawa : ASN Lingkup Disnaker Makassar Jaga Kekompakan
Berita berikutnyaSoal Relokasi Pedagang, HM Yunus Nilai Pemkot Makassar Masih Lemah
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here