Makassar, Inspirasimakassar.com:ha

Shinta Mashita Molina yang tak lain adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, menggelar Reses Masa Sidang Pertama Tahun Sidang 2018/2019. Bertempat di Kecamatan Mamajang, Kelurahan Baji Mappakasunggu, Kamis, 6 Desember 2018.

Di tengah-tengah warga, legislator perempuan ini mendapat keluhan persoalan keamanan warga di RW 4 Kelurahan Baji Mappasunggu. Hal itu lantaran kerap terjadinya kehilangan barang miliki warga. Serta kenyamanan warga dalam beristirahat kerap terganggu dengan perilaku masyarakat lain yang kurang baik diwaktu malam.

Atas dasar itu, warga berharap adanya pembuatan pagar atau portal yang menghubungkan Jalan Bajiati Poros dan Bajiati Satu yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Tamalate.

Menanggapi permintaan warga, Shinta mengatakan bahwa untuk pembuatan pagar atau portal harus berdasarkan kesepakatan seluruh masyarakat di RW 4. Agar nantinya tidak menimbulkan pro dan kontra.hanu

“Saya berikan saran, kita rapat dulu seluruh stackholder dengan warga ta. Kalau sudah ada kesepakatan nanti kita cari jalannya seperti apa yang harus kita lakukan,” kata Shinta.

Disisi lain, warga juga mengeluhkan masalah pendataan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Hal itu lantaran persoalan pendataan KIS terkesan tidak tepat sasaran. “Kami akan rapat dengan Dinas Sosial masalah pendataan KIS tersebut,” tuturnya.

Selain itu, salah satu masalah krusial masyarakat di RW4 adalah drainase yang mulai mendangkal. Apalagi telah memasuki musim penghujan masyarakat kerap dihadapkan dengan banjir setinggi lutut.

“Untuk keluhan lain seperti Masjid yang perlu di perbaiki tempat wudhunya pasti kita bantu. InsyaAllah ini adalah tempat suci, tempat beribadah,” tandasnya. (humas dprd kota makassar dari Rakyat Sulsel.com)

BAGIKAN
Berita sebelumyaFatma Wahyudin Reses ke Warga Teuku Umar
Berita berikutnyaWarga Borong Jambu Tumpahkan Keluhkan Air PDAM ke ARA
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Anak bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan MUh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here