Makassa, Inspirasimakassar.com:

Legislator Dewan Perwakilan RakyatDaerah (DPRD)Kota Makassar, Eric Horas meminta pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) segera mngusut tuntas perlakuan para camat sekota Makassar yang diduga melakukan pelanggaran.

Pasalnya, demikian Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini,  ke-15 camat tersebut adalah Aparat Sipil Negara (ASN) yang tidak boleh berpihak kepada siapapun menyangkut pemilihan preisiden, atau kegiatan politik lainnya. Mereka wajib netral. Karena itu, lima legislator di DPRD Makassar tidak mendukung tindakan capat tersebut.

“Saya mempertegas lagi, Gerindra (Partai Gerakan Indonesia Raya) tidak mendukung kampanye yang dilakukan camat. Saat ini saya desak Bawaslu mengusutnya,” urai Eric Horas yang juga Bendahara BPD Prabowo-Sandi Kota Makassar itu.

Pernyataan senada dikemukakan, Pice. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Makassar,  menegaskan ke 15 camat se-Kota Makassar ini harus netral dalam pemilihan yang dilakukan tahun ini. “Video yang beredar ini sangat jelas adanya dukungan. Selain itu camat se-Kota Makassar juga melakukan bersama-sama dengan salah satu pengurus partai yang menjadi pengusung salah satu Capres,” tegasnya. (ss)

BAGIKAN
Berita sebelumyaSoal Kerusahan ’98 Jenderal Tantang Supang Pocong
Berita berikutnyaKamis ini, Sidang Kasus Hoax Ratna Sarumpaet Dimulai
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here