Mamuju, Inspirasimakassar.com:

Penyemprotan disinfektan hari ini secara serentak akan diselenggarakan di suluruh pelosok tanah air. Hal ini dilakukan sebagai wujud untuk memerangi pendemi covid-19 yang selama ini telah mengancam keselamatan jiwa secara global.

Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) sendiri dalam hal ini bersama Pemerintah Daerah, TNI dan seluruh pihak lainnya hari ini juga melakukan penyemprotan secara massal.

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara massal ini diawal dengan apel gabungan kesiapan bersama yang dipimpin oleh Kapolresta Mamuju bersama Bupati Mamuju dan Dandim 1418 Mamuju, Selasa (31/3/20) di depan Hotel d’Maleo Jl. Yos Sudarso Mamuju.

Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK menyebutkan kegiatan ini merupakan tindak lanjut atensi Kapolri tentang penyemprotan massal disinfektan sebagai bentuk peran melawan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Penyemprotan ini akan dilakukan ditempat-tempat umum seperti pasar, tempat ibadah, kantor pelayanan dan sebagainya dengan mengerahkan seluruh peralatan Polri khususnya mobil water cenon, tutur Kabid Humas.

Melalui aksi nyata ini, diharapkan penyebaran covid -19 dapat ditekan di seluruh tanah air tentunya melalui dukungan seluruh pihak dengan cara menjaga kebersihan, olah raga yang cukup, menghidupkan pola hidup sehat dan yang terpenting jangan berhenti berdoa kepada Allah agar penyakit ini diangkat. (humas [olda sulbar-sabaruddin)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKakanwil Kemenag Sulbar Yakin Corona Dapat Diatasi dengan Doa
Berita berikutnyaCegah Corona, Pertamina MOR VII Sulawesi Kembali Semprot Disinfeksi
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here