Andi Ukman, S.Pd

Kepulauan Selayar, Inspirasimakassar.com :

“Saat ini telah tiba musim penghujan. Lapangan upacara sudah mulai lagi dikeluhkan. Becek dan berlumpur. Kadang karena akibat lapangan menjadi becek menyebabkan siswa dan guru malas melaksanakan upacara. Demikian pula kegiatan lainnya yang menggunakan lapangan. Maka salah satu solusinya dengan melakukan pembangunan paving blok seukuran minimal 50 meter kali 50 meter.” ujar Kepela SMPN 10 Selayar, Andi Ukman, S.Pd. 
         Ditandaskan Andi Ukman tadi siang, Rabu (12/02) diruang kerjanya, jika persoalan ruangan kelas dengan total jumlah siswa sebanyak 160 orang terdiri dari kelas VII sebanyak 54 siswa, kelas VIII sebanyak 57 siswa dan 49 siswa kelas IX, itu sudah dianggap cukup dan memadai. Yang menjadi keluhan cuma itu lapangan upacara.” tegasnya lagi. Iapun menjelaskan kondisi keberadaan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

Untuk tenaga guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) ada 12 orang sudah termasuk kepala sekolah.” katanya. Sedangkan tenaga kontrak sebanyak 8 orang dan 1 orang tenaga honorer. Tenaga tata usaha sebanyak 6 orang terdiri dari 2 orang PNS dan tenaga honorer 4 orang.” tambahnya lagi.
           Adapun ruangan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan ruang guru BP itu hanya ruang kelas yang disulap. Karena tidak ada gedung khusus. Begitu pula WC siswa tidak sesuai dengan rasio siswa dan WC. Ini juga dibutuhkan perhatian dari Pemerintah Kepulauan Selayar dengan dukungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.” imbuhnya berharap. 


            Pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer pada tahun lalu sebagai peraih nilai angka tertinggi adalah Sri Rahmayani. Untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia memperoleh nilai 86,0, Bahasa Inggris 82,0, Matematika 55,0 dan Ilmu Pengetahuan Alam 62,0. Sehingga jumlah nilai dari 4 mata pelajaran yang di UAN kan adalah 285,5. Asal tempat tinggal siswa ini dari Biring Balang Desa Lantibongan.” kata Andi Ukman menjelaskan.
         SMPN 10 Selayar ini dibangun pada tahun 1985. Sebelum perubahan nama yang baru diera kepemimpinan HM Basli Ali – Dr H Zainuddin, SH MH yang membawa akronim (BAZ) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, sekolah ini bernama SMPN 2 Bontosikuyu.” katanya seraya menambahkan jika dirinya dilantik menjadi kepala sekolah definitif pada tahun 2017 lalu. Namun setahun sebelumnya ia mengaku hanya sebagai pelaksana tugas (Plt).


          Kepala Seksi Bidang Sarana dan Prasarana SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Selayar, Ernawati menyatakan siap untuk meneruskan keluhan ini kepada Kepala Dinas, Drs Mustakim KR, M.M.Pd. “Kita berharap anggaran pembangunan paving blok untuk lapangan upacara SMPN 10 Selayar di Tongke-Tongke dapat diakomodir dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Selayar. Karena ini memerlukan anggaran yang besar.” ungkapnya.
        Semantara itu baik Kepala Bidang Pembinaan SMP maupun Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Selayar, Drs Mustakim KR, M.M.Pd yang dihubungi via selulernya hingga berita ini diturunkan belum memberikan respon. Handphone meraka aktif tapi belum memberikan respon. (M. Daeng Siudjung Nyulle)
          

BAGIKAN
Berita sebelumyaBeginilah Suasana Kehadiran Kapolda Sulbar Di Tanah Malaqbi
Berita berikutnyaSoal Keprihatinan Kondisi Fisik SMKN 6 Selayar, Pernyataan Plt Kadis dan Sekdin Dinilai Kontraversi
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here