Mamuju,Inspirasioke.com:

Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat telah melakukan Kunjungan Kerja  (Kunker) ke PT. Awana Sawit Lestari. Lokasi perseroan tersebut berlokasi di Kabupaten Pasangkayu selama empat hari, yakni dari tanggal 17 hingga 20 Januari 2020.

Kunker Komisi II DPRD Sulbar ini dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) pada PT. Awana Sawit Lestari. Kunjungan kerja komisi II DPRD Sulawesi Barat ini dalam rangka pengawasan kinerja PT. Awana Sawit Lestari.

Berikut hasil monitoring dan evaluasi kunjungan kerja komisi II DPRD Sulbar ke perusahaan pengelolaan sawit  yang terletak di Kabupaten paling ujung utara Sulawesi Barat ini :

1. Profil PT. Awana Lestari yang beroperasi sejak 10 bulan terakhir telah mempekerjakan 110 orang tenaga kerja yang 90 persen putra daerah.

2. Mengenai pengelolaan limbah industri, dapat dipastikan tidak berdampak kepada lingkungan dan tidak mengganggu masyarakat sekitar.

3. Timbangan yang digunakan diberikan keleluasaan kepada petani untuk memilih, karena terdapat 2 timbangan yang digunakan dan tiap setahun sekali melakukan kalibrasi.

4. Mengenai harga TBS juga sudah sesuai standar yang dikeluarkan oleh pemerintah dan proses pembayaran pun sudah melalui rekening masing-masing petani.

5. Upah yang diterima para pekerja juga telah sesuai UMR.

6. Proses CSR sejauh ini telah memberikan kontribusi berupa bantuan sosial beberapa unit jamban, membantu sejumlah posyandu yang tersebar di masyarakat sekitar serta sumbangan sosial lainnya. (sabaruddin/inspirasi)

BAGIKAN
Berita sebelumyaHadapi Pilkada Selayar 2020, Kemampuan Finansial Jadi Tolok Ukur
Berita berikutnyaMuhammad Jayadi Dilantik Jadi Ketua Umum Percasi Sulbar Periode 2019-2023
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here