Makassar, Inspirasimakassar.com :

Seribu cangkir kopi khas nusantara ditebar buat pengunjung event Kawasan Timur Indonesia Digital Festival (KTI Digifest) 2020, yang digelar Bank Indonesia berlangsung selama dua hari di Celebes Convention Center (CCC), 11-12 Januari 2020.

Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan selaku inisiasi KTI Digifest 2020, mendorong implementasi QRIS yang resmi digunakan pertanggal 1 Januari 2020 dan implementasikan melalui donasi tebar seribu cangkir Kopi diarea KTI Digifest 2020.

Direktur Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan Iwan Setiawan menyebutkan, jika dalam rangkaian kegiatan KTI Digifest 2020 bakal menggalang donasi sambil minum kopi cita rasa nusantara namun kali ini pengunjung dituntun untuk berdonasi melalui digital.

“Jadi memang bener, pada event KTI Digifest 2020 kami telah menyiapkan 1000 cangkir kopi gratis untuk pengunjung sambil mengajak berdonasi lewat aplikasi digital apa saja sepanjang terkoneksi dengan Quick Responce Indonesia Standar (QRIS)”, paparnya, Jum’at (10/1/2020).

Misalnya, pengunjung memakai Gopay untuk berdonasi sementara pada stand kopi hanya ada Ovo, nah ketika pengunjung tap pada Quick Responce (QR) Code Ovo melalui QR Code Gopay dijamin transaksinya berhasil begitupun sebaliknya sepanjang duit virtualnya ada diaplikasi tersebut, imbuh Iwan Setiawan.

Sementara itu, Pungky Purnomo Wibowo selaku Direktur Eksekutif Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran Bank Indonesia mengklaim sistem security QRIS dijamin paling aman didunia untuk transaksi digital lintas aplikasi baik Gopay, OVO, Dana, Link Aja dan semacamnya.

“QRIS adalah QR Code pertama di dunia yang bisa mengintegrasikan aplikasi pembayaran digital, olehnya itu ketika melakukan transaksi pembayaran digital dijamin sistem security aman untuk digunakan”, tegasnya.

Bahkan lebih simpel, misalnya duit virtualnya hanya ada diaplikasi Dana lantas ingin beli minuman Chat Time kebetulan produk minuman Chat Time hanya menggunakan OVO, itu bisa bayar pakai Dana dengan adanya QRIS”, jelas Pungky saat media briefing di Maxx Coffee Mall Pipo, (11/1/2020).

Keunggulan lainnya, baterai serta kapasitas smartphone bisa hemat tanpa harus mendownload lebih dari satu aplikasi pembayaran digital. Bank Indonesia pun menjamin ketika terjadi transaksi yang overload atau sistem sedang down, user aplikasi pembayaran tersebut tetap dapat bertransaksi sebab QRIS punya 4 switching, paparnya.

BAGIKAN
Berita sebelumyaBI Sulsel Gelar Talkshow Tindak Pidana Pencucian Uang
Berita berikutnyaWamenag Bantu Voucer Senilai Rp100 juta ke Ponpes Ihya Ulumiddin Bantaeng
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here