Kepulauan Selayar, Inspirasimakassar.com
       Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kepulauan Selayar telah menetapkan 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) tanggal 17 April 2019 yang lalu melalui rapat pleno terbuka yang dipimpin ketuanya, Nandar Jamaluddin di ruang pola lantai II Kantor Bupati Jl Jenderal Ahmad Yani Benteng, Selasa (13/08/19) malam tadi.

Hadir dalam acara serimoni itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1415 Selayar, Letkol Arm Yuwono, S.Sos, MM, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres), AKBP Taovik Ibnu Subarkah, S.Ik, sejumlah anggota DPRD terpilih, Asisten Setda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat dan sejumlah undangan lainnya.


        Untuk Daerah Pemilihan I Kepulauan Selayar yang meliputi Kecamatan Benteng dengan kuota 5 kursi posisi pertama diraih Maryani Ali, SE dari Partai Golongan Karya (Golkar) dengan total suara 1.503, menyusul dikursi kedua Muhammad Anas Ali, SH jumlah suara perolehan 1.274 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI.P), kursi ketiga oleh Muhammad Aqsa Ramadhan AA dengan total suara 1.226 dari Partai Golkar, kursi keempat oleh H Andi Muslim, SE juga dari Partai Golkar yang mendapatkan 1.125 suara dan kursi terakhir dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), M. Affandi, SE dengan total perolehan suara 430.


       Perolehan suara terbanyak untuk Dapil II Kepulauan Selayar yang meliputi Kecamatan Bontomatene, Buki dan Bontomanai adalah Muhammad Aris Ridwan, SE dari Gerindra dengan peroleh suara 2.872 menduduki kursi pertama, menyusul diurutan kedua Hj Asnaina Chaeruddin (Partai Golkar) dengan total suara 2.332, kursi ketiga oleh Dra Hj Suryani Ramli dari Partai Amanat Nasional (PAN) dengan total suara 2.253, kursi keempat dari Partai Golkar yaitu H Syamsurrijal Rahim, S.Sos dengan perolehan suara 1.564, kursi kelima oleh Hj Eni Sutiyono istri dari Wakil Bupati Selayar dengan suara perolehan sebanyak 1.454 dan kursi terakhir diraih oleh Partai Demokrat yang memperoleh suara sebanyak 1.005 atas nama Andi Mahmud, ST.
       Kuota kursi untuk Dapil III yang meliputi Kecamatan Pasi’lambena dan Pasi’marannu hanya 3 kursi. Sebagai peraih kursi pertama didapat oleh Drs Syamsul Bakhri dengan total suara 1.360 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menyusul diurutan kursi kedua oleh Sukri, S.IP dari Partai Demokrat besutan Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono dengan suara perolehan 879 dan kursi ketiga oleh Devi Zulkifli, S.Psi dengan suara sebanyak 711.


       Untuk Dapil Kepulauan Selayar IV dengan kuota sebanyal 5 kursi yang meliputi Kecamatan Pasi’masunggu, Pasi’masunggu Timur dan Taka Bonerate posisi kursi kelima  didapat oleh Partai Amanat Nasional (PAN), H Andi Idris, S.Sos, dengan suara perolehan sebanyak 899, kursi keempat oleh HM Suwadi, SE dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan suara sebanyak 1.223, menyusul kursi ketiga oleh Awiluddin, SH dari Partai Gerindra dengan suara 1.301, kursi kedua oleh Muhammad Ardi, S.Sos dari Partai Golkar dengan perolehan 1.329 suara dan kursi posisi pertama oleh H Yonder Hidayat dari Partai Golkar yang memperoleh 1.943 suara.
      Drs Tanribangun Patta adalah peraih suara terbanyak dan menduduki kursi nomor satu dari Dapil Kepulauan Selayar V yang meliputi Kecamatan Bontoharu dan Bontosikuyu dengan perolehan 2.023 suara. Kemudian menyusul perolehan kursi kedua oleh Mappatunru, S.Pd yang masih menduduki jabatan Ketua DPRD Kepulauan Selayar saat ini.

Mappatunru mendapat suara sebanyak 1.719 pada Pileg 17 April lalu. Berada diurutan kursi ketiga oleh Hj Asmawar Syamsu dengan total suara 1.348 dari Partai Golkar, Miswar Wahyudi Nasir Leha, SE berada diurutan keempat dengan perolehan 934 suara dari Partai Demokrat, kursi kelima diraih oleh Sudirman dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) dengan suara 602 dan kursi terakhir oleh Andi Jamarong, S.Sos dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang memperoleh suara sebanyak 476.


      Ketua KPUD Kepulauan Selayar, Nandar Jamalu
[11.05, 14/8/2019] Pedoman Daeng Siujung:   Ketua KPUD Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin dalam kesempatan itu telah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan dan suppor dari Bupati Kepulauan Selayar, Kapolres, Dandim 1415 Selayar, Kajari dan Pengadilan Negeri, Bawaslu serta seluruh komponen yang telah berperan aktif hingga pesta demokrasi 17 April lalu dapat terselenggara dengan aman dan lancar. Malam ini adalah agenda terakhir dari semua tahapan Pemilu 2019 dengan melakukan rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan 25 calon terpilih anggota DPRD Kepulauan Selayar untuk masa bhakti 2019 – 2024. (M. Daeng Siudjung Nyulle)



BAGIKAN
Berita sebelumyaSekkot Larang Kepala SKPD Keluar Daerah saat Pembahasan RAPBD-P 2019
Berita berikutnyaPenjabat Walikota Makassar Pimpin Ziarah ke TMP
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here