Dalam upaya memfasilitasi hak pilih warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) melakukan koordinasi dengan pihak kalapas kelas II B Luwu Utara, Rabu 30 September 2020

Komisioner KPU Luwu Utara divisi Perencanaan Data dan Infdormasi Supriadi mengatakan bahwa tujuan koordinasi tersebut untuk melakukan pendataan bagi warga yang memiliki hak pilih dalam Pilkada Luwu Utara 9 Desember 2020.

Lanjuta kata Supriadi dalam pertemuan menjelaskan bahwa semua pemilih yang ada dilapas kami akan tetap memasukan sebagai pemilih DPT dan akan disiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus.

“Jadi semua warga binaan yang ada dilapas, sepanjang masih warga Luwu Utara dan sudah punya hak pilih kami akan jamin hak pilihnya’ kata Supriadi.

Dalam pertemuan itu, sambung Supriadi pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Dukcapil, jika masih ada warga binaan yang belum melakukan perekaman akan di fasilitasi melakukan perekaman.

Terpisah, Iskandar Djamil (Kalapas Kelas II B Masamba) menyambut baik kedatangan komisioner KPU Lutra dalam upaya meningkatkan koordinasi dengan pihak lapas.

“Kami sangat welcome atas koordinasi yang dilakukan pihak KPU sesuai tupoksi, kami siap membantu terkait data penghuni lapas yang dibutuhkan dalam upaya menjaga hak pilih setiap warga negara,” ungkapnya.

Ia juga berharap jalinan komunikasi ini terus ditingkatkan sehingga semua warga binaan lapas yang sudah bersyarat untuk memilih dapat menggunakan hak pilihnya sesuai sama dengan warga lainnya,dan mendukung upaya pendataan ini, dan siap membantu memberikan informasi data yang dibutuhkan guna suksesnya Pilkada Lutra 9 Desember 2020 mendatang.

Tirut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Dukcapil Plt. Kadis Dukcapil Luwu Utara Nakicah, serta staf, pihak Kalapas Kelas II. B Masamba dan Ketua PPK Mappedeceng. (mah)

BAGIKAN
Berita sebelumyaDirektur BI Serahkan Uang Pecahan 75.000 untuk Rektor Unhas
Berita berikutnyaLagi, 15 orang Covid-19 di Lutra
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here