Makassar, Inspirasimakassar.com:

Pose bersama usai rapat

Berita gembira bagi para Dosen Tetap Yayasan (DTY) di kampus Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah kerja LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo. Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Bung LLDIKTI Wilayah IX menyiapkan skim kredit dengan nilai hingga Rp150 juta.
Demikian Ketua KPN Bung LLDIKTI IX, Dr Hj. Andi Niniek F. Lantara, MS didampingi Sekretaris KPN Bung, Dr. Eliza Meiyani, M.Si, Rabu (16/1/2019).

Menurutnya, selama ini yang diberikan pinjaman adalah para Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX.
Namun, memasuki tahun 2019 para DTY juga diberi peluang mendapatkan skim kredit yang disiapkan.

“Para DTY itu tidak semuanya dapat meminjam kredit, tetapi yang menjadi persyaratan utama adalah para DTY yang sudah lulus sertifikasi dosen,” tutur mantan Rektor UVRI Makassar ini.

Guna mendapatkan kredit dari KPN Bung, maka DTY harus mempersiapkan 14 syarat. Di antaranya surat pernyataan kesanggupan melunasi seluruh kewajiban jika suatu saat diberhentikan menjadi dosen yayasan.

Selain itu ada juga surat kuasa pemblokiran serdos, surat kuasa pemotongan tunjangan serdos, surat rekoemndasi disetujui pimpinan PTS dan diketahui ketua atau pengurus yayasan, tegas doktor ekonomi manajemen PPs-UMI ini. Persyaratan lebih lengkap bagi para DTY yang berminat dapat menanyakan langsung ke KPN Bung setiap saat, tandas Andi Niniek. (yahya)

BAGIKAN
Berita sebelumyaTarget Maba 2019 Fisip Unsa Makassar 300 Orang
Berita berikutnyaHujan dan Angin Kencang, Pasar Bangkowa Biringbulu Roboh
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here