Makassar, Inspirasimakassar.com :

Merebaknya wabah virus korona di berbagai negara, termasuk Indonesia, membuat masyarakat meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga kesehatan. 

Selain pola hidup sehat, cara lain juga bisa dilakukan masyarakat yaitu dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Salah satunya dengan menkomsumsi makanan dan meminum ramuan tradisional terbut dari ramuan herbal.

Namun di Makassar, ada Kopi rempah ala warung kopi (warkop) yang banyak diminati pengunjung, karena mampu mencegah segala macam penyakit termasuk virus corona.

Terbuat dari bahan herbal alami, seperti jahe dan kapulaga yang sudah teruji secara klinis mampu mencegah berbagai penyakit.

Pengelola Warkop Siama, Musa Ibrahim mengatakan kopi buatannya memiliki banyak manfaat untuk mencegah berbagai macam penyakit, salah satunya kopiantikorona buatannya.

“Kami menggunakan bahan herbal seperti jahe dan kapualag. Manfaat kapulaga ini banyak bisa mencegah penyakit termasuk korona. Kami namai kopi anti korona,” kata Musa, Sabtu 7 Maret 2020.

Adapun manfaatnya, sebut Musa, yang pertama adalah untuk memperbaiki suasana hati dan mengurangi stres. Melancarkan pencernaan, mencegah infeksi.

“Ini juga sebagai obat nyeri baik untuk tulang dan menjaga kesehatan ginjal dan saluran kencing serta mengobati batuk dan pilek hingga demam dan baik untuk kesehatan mulut dan tenggorokan,” jelas Musa.

Musa mengaku, kopianti korona buatannya semua memakai bahan herbal Indonesia. “Ini semua memakai bahan-bahan herbal alami Indonsia. Jadi kami namai kopianti korona,” ungkap Musa. (ishadi ishak/relise)

BAGIKAN
Berita sebelumyaLagi, Haji Jamaluddin Jadi Kades Malleleng Kajang
Berita berikutnyaPolsek Polut Polres Takalar Gencarkan Patroli Cipta Kondisi
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here