Masamba, Inspirasimakassar.com:

Pengelolah Koperasi di Luwu Utara mendapat bimbingan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel bagmana mengembangkan modal usahanya. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Remaja selama dua hari di buka langsung Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, H Abd Malik Faisal, Senin 27 Juli 2020, dihadiri Kadis P2KUKM Lutra, Drs Muh Kasrum.

H Abd Malik Faisal berharap Koperasi Simpan Pinjam di Lutra dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan Permodalan UKM di wikayahnya dengan tetap mengacu pada Permenkop dan UKM No 19/Per/M-KUKM/XI/2008 yang merupakan landasan operasional pengelolaan keuangan bagi koperasi yang bergerak pada jasa keuangan.

“Persoalan mendasar yang sering dialami oleh kalangan gerakan koperasi adalah keteebatas sumber modal, bahkan kalangan usahan mikro dan kecil memiliki aktifitas usaha yang feasible tentuk tidak mungkin mendapat pinjaman perbankan makanya Koperasi disini memiliki peran,” Katanya.

Sedangkan Muh Kasrum juga kedepan pelaku UMKM bisa menjadi pilar yang akan mendukung kionsep pembangunan ekonomi kerakyatan di lutra, Makanya Kasrum berharap pengelolah usaha dapat membagun kelembagaan, penataan usaha, dan sumber daya manusianya secara berkualitas. Sehingga pemgelolaanya, dapat terbangun secara semokratis, terbuka dan bertanggung jawab sesuai dengan Prinsip-prinsip Koperasi dan usaha mikro kecil menengah.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan pengurus koperasi/pengelola/Manager dalam hal permodalan koperasi, selain itu juga pengembagan potensi permodalan usaha, dan peningkatan peranan pengurus dan pengelolah dalam hal pengembangan usaha koperasi.(mah)

BAGIKAN
Berita sebelumyaDokumen Syarat Dukungan Perbaikan Resmi Diserahkan Pasangan Zas ke KPU
Berita berikutnyaLagi, Unismuh Makassar Catat Prestasi Nasional Kreatifitas Mahasiswa di Luar Jawa
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here