Makassar, Inspirasimakassar.com:

Perhelatan Nasional Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) IX yang digelar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan besok digelar. Berlangsung hingga 14 Oktober 2019.

Ajang Pentas PAI tingkat nasional ini dipusatkan di Asrama Haji Sudiang Makassar. Berbagai persiapan yang sudah dilakukan baik oleh panitia nasional maupun lokal di sejumlah lokasi kegiatan. Termasuk kesiapan Liaison Officer (LO) yang dikoordinir langsung Kakanwil Kemenag Sulsel, guna menyambut dan melayani setiap kontingen yang datang dari seluruh Propinsi di Indonesia.

Pagi ini (Selasa, 8 Oktober 2019) Kontingen Pentas PAI Nasional asal Provinsi Maluku tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pukul 09.05 Wita. Mereka menumpang pesawat Lion Air JT 791.

Kontingen asal Maluku tiba pertama di Anging Mamiri ini sebanyak 21 orang. Terdiri dari 12 orang peserta dan 9 orang official dan pendamping. Dipimpin langsung Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemenag Prov. Maluku La Fattah.

Mereka disambut langsung Kepala Seksi PAIS Kemenag Kab. Kepulauan Selayar Drs. H.M. Yahya yang dipercayakan sebagai LO khusus bagi Kontingen Provinsi Maluku.

Panitia Lokal H. Ahmad Husain lagsung mengarahkan kontingen provinsi penghasil cengkih dan pala tersebut ke bus yang sudah disiapkan Dinas Perhubungan Prov. Sulsel di Parkiran VIP untuk selanjutnya dibawa menuju Asrama Haji Sudiang Makassar.

Pentas PAI Tingkat Nasional ke IX di Makassar ini rencananya dibuka oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Kamis 10 Oktober 2019.

Rencananya Menag RI beserta rombongan tiba di Kota Makassar, Rabu besok. Selanjutnya menghadiri acara Welcome Dinner di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, bersama seluruh pejabat dan pimpinan Kontingen Pentas PAI se Indonesia. (citizen reporter, Mawardy Siradj-
Pelaksana pada Subbag Inmas Kanwil Kemenag Prov. Sulsel, melaporkan dari Makassar.

BAGIKAN
Berita sebelumyaMalam Tahun Baru, Harper Perintis Gelar “Celebes Fashion & Fusion” Seni & Budaya Sulawesi
Berita berikutnyaNPHD Pilkada Selayar, Rp 22 Miliar
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here