Makassar, Inspirasimakassar.com :

Prodi s1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar dan Lembaga Bahasa Unismuh Makassar bekerjasama membuka dan melaksanakan kelas TOEFL di Lt 5 Gedung Iqra Unismuh Makassar.

Kelas TOEFL ini dimulai dari 8 Juli 2019 dan telah memasuki pertemuan ke 3. Kelas TOEFL ini diikuti 35 mahasiswa komunikasi angkatan 2015. Pertemuan diadakan setiap Senin dan Kamis pukul 16.00-17.30 Wita, dengan total pertemuan 16 kali.

Demikian ditegaskan Sekretaris Jurusan S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Dian Muhtadiah Hamna, S.Sos, M.Ikom.

Menurutnya, kelas TOEFL wajib diikuti oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi tingkat akhir, sebagai penjamin mutu bahwa mahasiswa bersangkutan memiliki kapasitas bahasa Inggris yang baik dibuktikan melalui sertifikat. Upaya ini dilakukan untuk mewujudkan SDM yang andal.

“Setelah mengikuti kelas TOEFP di Lembaga Bahasa Unismuh, mahasiswa dapat mengukur kemampuan bahasa asingnya sebab nilai TOEFL/IELTS ini penting menjadi kunci peluang lebih besar untuk masa depan yg lebih baik,” ujarnya.

Yeyen Nurimba selaku penanggung jawab kelas mengatakan kelas TOEFL ini sangat bermanfaat karena membantu mahasiswa mempersiapkan diri sebelum melakukan tes TOEFL dan berharap semoga melalui kelas ini mahasiswa dapat memperoleh nilai memuaskan.

Dia menambahkan, materi yang disampaikan hingga pertemuan ketiga ini, masih meliputi materi listening.

(citizen reporter Nurul Fadhillah

–Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar

)

BAGIKAN
Berita sebelumyaDr Abdi M.Si Jadi Sekretaris (BAN-S/M) Sulsel
Berita berikutnyaPagi ini Rombongan AMTI ke Genting High Land
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here