Manado, Insporasimakassar.com:

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Independen Nasionalis Anti Korupsi (Inakor) Sulawesi Utara (Sulut), secara resmi telah melaporkan PD Pasar Manado ke Kejaksaan Negeri Manado terkait pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan.

Rolly Wenas, Ketua DPW LSM Inakor Sulut kepada media ini Minggu (21/11/2021) menyampaikan, pelaporan tersebut dilakukan karena adanya keluarga karyawan yang meninggal dan pada saat itu tidak bisa mendapatkan santunan dan tunjangan hari tua yang tidak dibayarkan pihak BPJS.

“Benar pada tanggal 4 November 2021, kami telah memasukan laporan pengaduan di Kejari Manado soal pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan PD Pasar Manado. Ini kami lakukan karena ada karyawan yang tidak mendapat santunan kematian dan tunjangan hari tua,” jelas Wenas.

Wenas juga menambahkan, sebelumnya pihak keluarga karyawan yang meninggal telah mengadu ke Dinas Ketenagakerjaan, BPJS dan DPRD Manado karena tidak bisa mengklaim santunan kematian dan tunjangan hari tua.

“Kami, LSM Inakor Sulut akan melakukan upaya hukum terhadap kasus ini, dan Inakor akan mengawal kasus ini sampai tuntas,” tutup Wenas.

Seperti diketahui sebelumnya eks karyawan PD Pasar Manado telah melakukan aksi demo menyampaikan aspirasi yang didalamnya ada 10 tuntutan. Salah satunya menuntut agar PD Pasar Manado segera membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan. (jw)

BAGIKAN
Berita sebelumyaATM : Zakat Tingkatkan Kesejahteraan
Berita berikutnyaAnnual Indonesia Economic Forum Pertemukan 1000 Pakar
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here