Makassar, Inspirasimakassar.com:

Amar Busthanul (ist)

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Makassar, Amar Busthanul mengemukakan, efek Prabowo Subianto-Sandiago Uno pada pemilihan presiden (Pilpres) menguntungkan partai besutan mantan Komandan Kopassus tersebut, utamanya para Calon legislatif (caleg) Gerindra baik di Sulawesi Selatan (Sulsel) secara keseluruhan, maupun terkhusus di Kota Makassar.

Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, sekaligus Caleg Petahana Partai Gerindra di Dapil Manggala dan Panakkukang itu, Jumat, 22 Maret 2019, mengemukakan, hal ini juga sejalan dengan kualitas Caleg Gerindra.

Menurutny, tidak bisa dipungkiri, Partai Gerindra merupakan pemenang ketiga di Sulsel. Sehingga partai berlambang Garuda tersebut memiliki seorang wakil ketua di DPRD Sulsel. Begitu pula di di Kota Makassar, pemenang ketiga.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Makassar ini mengakui, pada sisa masa kampanye Pilpres, tidak dapat dipungkiri sejumlah Caleg dari partai lain berguguran. Sebab, jika dilihat dari konstalasi politik saat ini, pAra Caleg Partai Gerindra yang tersebar di lima Daerah Pemilihan (Dapil) hampir merata. “Dengan demikian, harap dari Gerindra akan masuk menjadi unsur pimpinan di DPRD baik kota Makassar, maupun provinsi,” tambahnya.

Sekalipun demikian, demikian AmarBustanul sejatinya seluruh Caleg Gerindra baik di Makassar, maupun kabupaten kota lainnya, termasuk provinsi agar tidak terlena dengan hasil survei yang mengunggulkan mereka maupun partainya. (ss)

BAGIKAN
Berita sebelumyaWawali Makassar Apresiasi Festival Kachak
Berita berikutnyaDanny Optimis Petepete Smart Mengaspal
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here