A.M Raihan Amri (Ketua DPP Kepmi Bone)

Makassar, Inspirasimakassar.com :

Masyarakat Bone berduka atas terjadinya insiden di kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, pada 12 November 2019 lalu. Pasalnya, akibat perlakuan oknum di kampus PTS terbesar di kawasan Indonesia timur itu, mengakibatkan hilangnya nyawa, Andi Lolo. Almarhum adalah mahasiswa di kampus yang sama itu berasal dari Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone.

Ketua DPP KEPMI Bone, A Muh Raihan Amrin menegaskan, dalam waktu dekat, pihaknya bersama mahasiswa Bone akan melakukan aksi. Tuntutan yang mereka suarakan adalah, adili pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku.

“A.Lolo seorang mahasiswa UMI Makassar Fakultas Hukum semester VII yang juga kader militan di KMB Lamellong, meninggal dunia akibat serangan dari kelompok mahasiswa UKM Mapala UMI Makassar,” tegas A.Muh Raihan Amri.

Menurutnya, berdasarkan hasil rapat dari pihak birokrasi kampus UMI,14 November 2019 telah mengeluarkan putusan,UKM MAPALA UMI di bekukan. Dalam artian,mereka bukan lagi bagian dari kampus.

“Saya tidak tahu apakah pihak birokrasi serius untuk itu atau tidak. Kalaupun mereka serius, artinya sudah tidak ada lagi fasilitas yang di berikan kampus terhadap MAPALA UMI,” tegasnya lagi.

Raihan menyebutkan, jika memang hal itu hanya sekadar berita bohong, maka teman-teman dari mahasiswa Bone akan turun bersama dengan masyarakat Bone yang berdomisili Makassar dengan jumlah yang lebih besar.

“Kami sangat sayangkan, kebanyakan dari pelaku pengeroyokan dan pembunuhan itu berasal dari FTI ( Fakultas Teknik Industri ). Kami harap, Dekan FTI UMI, yaitu Zakkir Sabara memperhatikan dengan baik anak didiknya agar supaya hal ini tidak terulang kembali. (Edsus)

BAGIKAN
Berita sebelumyaBawaslu Selayar Rekrut Anggota Panwascam
Berita berikutnyaDr. Aviliani : Ekonomi Lemah Perusahaan Besar Mulai Bermasalah
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here