Kepulauan Selayar, Inspirasimakassar.com:

Anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kepulauan Selayar,
Sukardi, sekitar pukul 22.00 Sabtu 11 Mei, dilarikan ke Rumah Sakit Daya Makassar. Hingga berita ini dirilis Ahad 12 Mei jam 22.00 Wita kondisi kesehatannya masih tahap pemulihan dan terbaring lemas di Unit Gawat Darurat (UGD) RSD Makassar.

Ketua KPUD Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin yang dikonfirmasi via selularnya di Makassar malam ini kepada inspirasimakassar.com menjelaskan,” memang dari Sabtu kemarin saat mengikuti rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara di Harper Hotel depan Mapolda Sulsel, Sukardi agak kelihatan lesuh. Kurang bergairah.

Karena itu dalam perjalanan menuju ruang rapat, ia sempat memeriksakan diri di salah satu Puskesmas di Makassar. Dan oleh dokter memberi obat dan disarankan untuk kembali ke hotel beristirahat. Salah satu staf KPUD Selayar sempat memijat dikamar hotel.

Tak lama setelah itu sepertinya kondisi Sukardi sudah mulai melemah. Diajak ngomong dan bahkan dipanggil- panggil namanya malah sudah tidak merespon. Anggota KPU sudah mulai panik dan menelpon saya sekaligus menyampaikan jika Sukardy sedang sakit di hotel.
   

   Langkah berikutnya kita panggil dokter yang polisi yang memang tugasnya standby di hotel. Dilakukanlah pertolongan pertama dan sempat bergerak mulutnya. Selanjutnya oleh dokter menyarankan agar pasien ini dibawa ke Rumah Sakit Daya untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Maka sekitar pukul 22.00 Wita, Sukardy sudah dilarikan ke UGD Rumah Sakit Daya di Jl Perintis Kemerdekaan. Setelah melalui pemeriksaan selama kurang lebih 3 jam perlahan-lahan kondisi fisik Sukardy mulai membaik pada sekira jam 01.00 Wita dinihari tadi.” ujar Nandar.
 

     Memang dihotel kita semua sempat panik. Sebab tidak ada respon sama sekali meskipun diajak bicara. Dan matanya pun tidak pernah dibuka. Nafasnya juga sudah tidak beraturan. Namun setelah tiba di UGD matanya sedikit dibuka sekalipun belum sadar. Dan menurut hasil pemeriksaan dokter jika Sukardy itu ternyata gula darahnya rendah yang mengakibatkan sempat tak sadarkan diri.

Mungkin ini juga akibat kelelahan sejak rapat pleno di Selayar. Dan sampai detik ini tambah Nandar, Sukardy masih terbaring di UGD menunggu proses pemulihan kesehatan yang didampingi istrinya yang baru tiba dari Selayar pagi tadi.” ungkapnya.
      Ditanya apakah tidak ada ancaman terkait Pemilu yang membuat Sukardy tiba-tiba jatuh sakit…? Spontan dijawab oleh Nandar, sejauh ini belum ada. Sekali lagi, mungkin ini hanya faktor kecapean dalam bekerja selama beberapa pekan terakhir di Selayar.” katanya. (M. Daeng Siudjung Nyulle)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKapolda Sulbar Safari Ramadhan di Masjid Axuri
Berita berikutnyaProf Andalan Lantik Pejabat Walikota Makassar
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here