Makassar, Inspirasimakassar.com:

Pejabat Walikota Makassar, Muh.Iqbal Suhaeb menjawab keluhan masyarakat akan fasilitas umum (Fasum) di Pantai Losari, utamanya toilet umum. Pejabat walikota pasca Muhmmad Ramhdan Pomanto ini bakal menyulap toilet di Pantai Losari menjadi instagramable.

Kata Instagramable sebenarnya merupakan gabungan dari dua kata, yaitu Instagram dan Able. Setiap kata tersebut memiliki arti tersendiri, seperti Instagram yang berarti nama aplikasi dan Able yang artinya dapat, bisa, sanggup dan mampu. Dan ketika kedua kata tersebut digabungkan, maka arti kata Instagramable adalah sesuatu yang bisa atau layak untuk di bagikan ke profile Instagram dalam bentuk Foto dan Video.

Karena itu, konsep instagramable ini, bertujuan agar para pengunjung nyaman selama berada di kawasan Anjungan Pantai Losari. “Selama ini terdapat banyak keluhan. Jadi saya memerintahkan UPTD dan dinas terkait untuk cepat tanggap akan hal itu. Besok ada pembongkaran besar dan toiletnya ini setiap sudut harus instagramable. Jadi kalau buang hajat bisa sekalian selfie,” jelasnya usai meninjau toilet Anjungan, Rabu, 15 Mei 2019.

Selain itu, Iqbal Suhaeb juga akan fokus pada stok ketersediaan air bersih. Sebab, air bersih menjadi penting dan paling utama. “Untuk penyediaan air bersih tersebut, kita sudah koordinasi dengan PDAM (Perusda Air Minum) Kota Makassar,” urainya, seraya menambahkan, program tersebut dapat selesai dalam bulan Ramdhan tahun ini. (rnc)

BAGIKAN
Berita sebelumyaRakyat Selayar Tagih Janji Gubernur
Berita berikutnyaPejabat Walikota Makassar Bersama Gubernur Sulsel Tinjau Sejumlah Proyek
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here