Majene, Inspirasimakassar.com:

Berbeda dengan pelaksanaan operasi Zebra tahun-tahun sebelumnya, yang condong pada penindakan kepada pelanggar, tahun ini Operasi Zebra lebih mengedepankan tindakan persuasif tentang protokol kesehatan.

Kasatlantas Polres Majene Iptu Muslim menyebutkan, di tengah pandemi Covid-19 Sat Lantas Polri akan lebih mengarah pada tindakan persuasif dengan cara menghimbau masyarakat khususnya para pengguna jalan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Iya tahun ini, Satuan Lalu Lintas lebih fokus pada himbauan protokol Kesehatan kepada para pengguna jalan,” tutur Kasat Lantas.

Sementara itu, pada pantau di lapangan pelaksanaan operasi Zebra yang aktif dilakukan di tempat-tempat kerumunan atau rawan pelanggaran, kali ini juga membagikan sejumlah masker kepada para pengendara seperti supir Truk, tukang Ojek maupun pengguna kendaraan pribadi lainnya, Jumat (30/10/20).

“Jadi selain menghimbau kepada pengendara agar tetap mematuhi protokol kesehatan, kali ini kami juga bagi-bagi masker gratis kepada pengguna jalan,” tutur Kasat Lantas.

“Intinya Operasi Zebra tahun ini untuk mengajak masyarakat lebih patuh terhadap protokol kesehatan guna mendukung percepatan penanganan Covid-19,” tandasnya. (sabar)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPemdes Balang Butung, Kembalikan Bantuan Sosial Anak Yatim dan Cacat
Berita berikutnyaPersonil Polres Pasangkayu Operasi Zebra di Jalan Trans Sulawesi Pedanda
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here