Mamuju, Inspirasimakassar.com :

Guna meningkatkan animo masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi bhayangkara, Polri terus berupaya meluncurkan inovasi-inovasi kreatif diantaranya membuka pendaftaran jalur khusus atau talent scouting.

Kini pendaftaran lewat jalur agama juga rencana akan dibuka sehingga lulusan pondok pesantren juga berpeluang menjadi calon bhayangkara yang akan menjadi tunas baru di lingkungan kepolisian dan teruji Promoter.

Hal ini disampaikan langsung oleh Karo SDM Kombes Pol Nuryanto saat memberikan arahan pada pelaksanaan apel pagi, Kamis (5/3/20).

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga menghimbau seluruh personil untuk memanfaatkan setiap kesempatan untuk mengikuti pendidikan demi peningkatan jenjang karir.

Beberapa waktu lalu Polda Sulbar di Jata 15 orang untuk pendidikan Sespimma namun yang mendaftarkan diri hanya satu, itupun harus berhenti diawal jalan karena tidak lulus terpilih.

“Kesempatan seperti ini mestinya kita manfaatkan, demi jenjang karir yang lebih baik,” tuturnya.

Mengakhiri arahannya, pihaknya juga meminta seluruh personil untuk mengajak keluarga yang telah memenuhi syarat mendaftarkan diri menjadi Polri. Hal ini bagaimana kita menggelorakan penerimaan Polri sehingga para tunas mudah bangsa di Sulbar khususnya berbondong-bondong mendaftarkan diri masuk Polisi. (humas polda sulbar-sabaruddin/inspirasi)

BAGIKAN
Berita sebelumyaMATTA Promosi Wisata Malaysia di Makassar
Berita berikutnyaKapolda Sulbar Terima Kunjungan SAR Nasional Hidayatullah
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here