Mamuju, Insirpirasimakassar.com:polda-4

Peringatan hari bhakti adhyaksa ke 58  dihadiri berbagai elemen, mulai dari unsur pemerintahan daerah, organisasi dan tokoh. Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si pun hadir bersama  Kasrem 142 Tatag, Ka Kesbangpol Pemprov.Sulbar, Perwakilan Kementrian Pertahanan, Perwakilan Kemenkumham, Kasat Brimob Polda Sulbar, Bupati Mamuju, Wakil Bupati Mamuju, Sekda Kab.Mamuju, Wakil Bupati Mamuju Tengah, Sekda Kab.Mamuju Tengah, Kapolres Mamuju, Dandim 1418 Mamuju, Danlanal Mamuju, Para Asisten Lingkup pemkab Mamuju, Para Kepala SKPD lingkup Pemkab Mamuju.

Peringatan HUT Adhyaksa di Lapangan Kantor Bupati Mamuju itu mengambil  tema “Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri”, Senin (23/7/18).polda-2

Kapolda Sulbar disela-sela kegiatan juga mengucapkan selamat kepada pihak kejaksaan atas bertambahnya usia yang ke 58 semoga lebih profesional dan jurdil.

Kepala Kejaksaan Negeri Mamuju diwakili Kasubag Bin Kajari Mamuju, Nur Alim Rachim, SH mengemukakan, relevan dengan upaya membangun bangsa yang masih sering dihadapkan pada berbagai persoalan sekitar keberagaman  dan kebangsaan yang berpotensi menganggu persatuan kesatuan RI.

Menurutnya, ada yang harus dipahami berkenaan apa yang kita maksud dengan kesungguhan hati. Dalam berkarya adalah,saat mengemban amanah dan setiap melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangan jajaran kejaksaan hendaknya mampu menerjemahkan beragam keinginan dan harapan ditengah dinamika  kehidupan sosial kemasyakatan yang acapkali mengalami perkembangan dan perubahan.
polda-3“Dan kemampuan sedemikian hanya akan dimiliki manakala insan Adhyaksa mengerti makna semua masalah  yang sedang ditangani dan dihadapi. Miliki pula kualitas profesionalisme yang tinggi dimana didalamnya orang tidak semata hanya mengandalkan pemikiran dan pengetahuan yang luas,” tuturnya.

Di samping itu, analisa yang kritis dan mendalam serta kreativitas inovasi dan gagasan, lanjutnya, harus juga berpijak pada kejernihan nurani yang menghargai dan menempatkan manajer dan nilai-nikai kemanusian sebagai keutamaan.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan ramah tamah sebagai bentuk rasa syukur sekaligus berharap kinerja seluruh staf kejaksaan semakin profesional. (muh sabar)

BAGIKAN
Berita sebelumyaDewan Tanggapi Positif Relokasi PKL ke Makassar Mall
Berita berikutnyaKadis Dikbud Sulbar Buka Acara Fls2N Jenjang SMK
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Anak bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan MUh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here