Jakarta, Inspirasimakassar.com:

Sidang perdana kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet digelar hari ini. Sidang akan dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Joni.

“Rencana sidang jam 09.00 WIB pagi,” kata pengacara Ratna, Insank Nasruddin, saat dihubungi, Kamis, 28 Februari 2019 hari ini.

Menurutnya, sejumlah persiapan sudah dilakukan tim pengacara untuk menghadapi sidang tersebut. Selain itu, Insank mengatakan anak-anak Ratna termasuk Atiqah Hasiholan akan memberi dukungan di sidang perdana.
“Insyaallah datang, memberi support,” ujar dia.

JPU dalam perkara ini yaitu Kasipidum Kejari Jaksel Arya Wicaksana, Sarwoto, Donny M Sany, dan Las Maria Siregar.

Ratna Sarumpaet ditetapkan sebagai tersangka penyebaran berita bohong alias hoax untuk membuat keonaran. Ratna dijerat dengan UU Peraturan Hukum Pidana dan UU ITE.

Ratna menjadi tersangka setelah polisi menerima laporan soal hoax penganiayaan. Ratna Sarumpaet memang mengakui kebohongannya setelah polisi membeberkan fakta-fakta penelusuran isu penganiayaan.(dc)

BAGIKAN
Berita sebelumyaLegislator Gerindara Makassar tak Dukung Aksi Camat
Berita berikutnyaPeserta Munas NU Bahas RUU Kekerasan Seksual dan Bahaya Sampah Plastik
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here