Makassar, Inspirasimakassar.com:

Sekertaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Adwi Awan Umar mengungkapkan, DPRD Makassar akan segera menggelar rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk penetapan jadwal pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) almarhum Mustafa Alwi dari fraksi partai Gerindra yang akan digantikan oleh Badaruddin Ophier.gerindra

Adwi Umar mengatakan, Bamus akan dilakukan pada Kamis (11/1/2017), perihal jadwal pelantikan PAW Dewan dari fraksi partai Gerindra.

“Bamus akan kita gelar Kamis ini, tanggal 11 Januari 2018 untuk menetapkan jadwal pelantikan saudara Badaruddin Ophier yang akan menggantikan posisi almarhum Mustafa Alwi sebagai Dewan dari fraksi partai Gerindra,” ungkap Adwi saat ditemui di Sekretariat DPRD Makassar, Selasa (9/1).

Lanjut Adwi menjelaskan, setelah penetapan jadwal diputuskan pada Bamus nanti, paling lambat dalam waktu sepuluh hari pelantikan dalam rapat Paripurna Istimewa sudah harus dilakukan.

“Penetapan jadwal dalam bamus itu tidak boleh lebih 10 hari, yah paling lambat satu minggu lah, karena kita juga ingin mempercepat hal ini,” pungkas Adwi.

Untuk diketahui, almarhum Mustafa Alwi terpilih sebagai legislator Gerindra Makassar setelah mendulang 1.341 suara di Dapil Makassar 5, meliputi Kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate. Mustafa akan digantikan oleh Badaruddin Ophier.

Badaruddin sendiri adalah peraih suara terbanyak ke dua setelah Mustafa Alwi. Pada Pileg 2014, Mustafa memperoleh 1.341 suara. Sementara Badaruddin mengantongi 1.298 suara. (humas dprd kota makassargerindra)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKomisi C DPRD Makassar Tinjau Gudang CV Graha Mitra Sejati
Berita berikutnyaRabu, Kendaraan Dinas DPRD Makassar Ditarik
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Anak bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan MUh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here