Makassar, Inspirasimakassar.com :

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan menghadiri Reuni Korps Migran Sulawesi (Kosmis) Korea-Indonesia 2019. Reuni yang berlangsung di Hotel Almadera Makassar, Sabtu (31/8/2019) malam itu dikemas melalui Tudang Sipulung Keluarga Besar Alumni. Tujuannya untuk merajut kebersamaan dan silaturahmi.

Dalam acara yang juga dihadiri Kepala BP3TKI Moh Agus Bustami, Dosen Fakultas Sastra Korea Unhas Muh Syachrun Syam, serta para alumni Kosmis yang pernah bekerja di Korea tersebut, Andi A Irwan Bangsawan berharap, Kosmis tidak sekadar sebagai wadah silaturrahmi alumni saja, tapi yang lebih penting lagi adalah, membantu sesama anggota, untuk menekan angka pengangguran di Kota Makassar yang cukup tinggi.

“Insya Allah apa yang kita harapkan bersama dapat terwujud demi mengentaskan pengangguran di Kota Makassar ini,” harap Irwan.

Dengan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar serta BP3TKI dalam merekrut para calon pekerja Migran Korea. Marilah kita semua membangun komitmen bersama untuk merekrut pemuda-pemudi kita agar dapat bekerja di Korea.

Melihat kultur serta etos kerja di Korea yang saat ini berkembang pesat, sehingga Irwan Bangsawan berharap kepada pekerja migran Indonesia ketika kembali ke tanah air agar mengembangkan usaha di berbagai bidang serta menjadi pekerja yang profesional di perusahaan-perusahaan yang ada.

Sekadar diketahui, awalnya Kosmis terbentuk pada tahun 2005 di Korea ini bertujuan untuk memperkuat silaturrahmi serta komunikasi antar sesama pekerja migran di Korea yang kanggotaannya berasal dari Pulau Sulawesi dan sekitarnya. Untuk pertama kalinya dalam mengembangkan organisasi ini, dibentuklah Kosmis Korea-Indonesia Sulawesi Selatan yang diketuai oleh Muh Umar Data. (r)

BAGIKAN
Berita sebelumyaDamai Papuaku, Doa Datang Dari Sejumlah Tokoh Agama di Sulbar
Berita berikutnyaRektor Unismuh Makassar Kukuhkan 4.566 Maba Termasuk 14 Dari Luar Negeri
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here