TIM Penggerak PKK Kota Makassar- Dinas Kesehatan dan Badan Keluarga Berencana Kota Makassar mencanangkan Kesatuan Gerak PKK-KB-Dinas Kesehatan. Pencanangan ini berlangsung di Jalan Gunung Lompobattang Lorong 96, Kelurahan Pisang Utara, Kecamatan Ujung Pandang, Kamis, 12 September 2019.

Penjawab Walikota Makassar, Muh Iqbal S Suhaeb, mengemukakan, pencanagan kesatuan gerak PKK-KB kesehatan tingkat Kota Makassar mampu memperluas cakupan pelayanan, meningkatkan kualitas, dan mempercepat pelayanan.

Menurutnya, pencanangan hari kesatuan gerak melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam program PKK-KB. Tujuan akhirnya, menurunkan angka kematian ibu dan bayi.
“Artinya, kalau dari segi kesehatannya sudah makin bagus, maka infant mortality rate dan mother mortality rate itu makin turun. Itu itu salah satu indikator healthy untuk human development index.
Human development index itu terdiri atas tiga komponen. Pertama, komponen kesehatan , komponen pendidikan, dan komponen ekonomi.

Pencanangan Hari Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan tingkat Kota Makassar 2019 ini dibuka Iqbal Suhaeb didampingi Ketua Tim Penggerak PKK kota Makassar Murni. Turut hadir Kepala Dinas Ketenagakerjaan, A.Irwan Bangsawan bersama Ketua DPW Disnaker kota Makassar A.Gusmi.

Hadir pula Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar, termasuk camat dan lurah, serta perwakilan stakeholder terkait hadir pada acara tersebut.

Dalam pencanangan ini, Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan dan pelayanan kesehatan preventif. Semua yang kita lakukan ini sebagai langkah preventif dan promotif. (din)

BAGIKAN
Berita sebelumyaMBA dan PAS Siap Berhadapan di Pilkada Selayar
Berita berikutnyaKadisnaker Makassar : Padat Karya Buka Lapangan Kerja
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here