Makassar, Inspirasimakassar.com:disnaker-1
Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kota, Andi Irwan Bangsawan, membuka kegiatan Peningkatan Produktivitas melalui Pelatihan Bahasa Jepang Tingkat Nouryoku Shiken N-4, Angkatan IV, di SMK Mega Rezky, Jalan Hertasning Makassar, Senin, 26 November 2018.
Kegiatan yang berlangsung selama 20 hari itu bertujun, untuk memperkenalkan Bhasa Jepang kepada alumni atau pelajar semester akhir yang kepingin bekerja di luar negeri, khususnya Jepang.disnaker-2

“Jika nantinya pelajar atau alumni SMK Mega Rezky yang kepingin bekerja di pabrik atau Caregiver (berprofesi sebagai pelayan atau merawat orang tua atau orang sakit) di Jepang, maka sejak dini sudah haus menguasai bahasa Jepang,” ujarnya.
Seperti diketahui, ketika berada di Jepang, seseorang  diharuskan untuk bisa berkomunikasi dengan bahasa Jepang dengan baik. Tujuannya jelas, agar  bisa belajar dan bekerja dengan baik ketika berada  tempat kerja. Karena itu, pelatihan bahas aJeang yang dilakukan Disnaker Kota Makassar besar manfaatnya. (din)

BAGIKAN
Berita sebelumyaWakil Ketua DPRD Makassar Minta Izin THM tak Diperpanjang
Berita berikutnyaDisnaker Kota Makassar Gelar Pelatihan Bimtek Sertifikasi Insprastruktur
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Anak bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan MUh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here