Makassar, Inspirasimakassar.com :

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, H. Masykur, melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) 5, Embarkasi Makassar, pukul 03.00 Wita, Rabu, 10 Juli 2019.

Pelepasan pemberangkatan JCH asal Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ini berlangsung di Aula Asrama Haji Sudiang Makassar.

Berdasarkan laporan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Bidang Pulahta, Kloter 5 Take Off dari Bandara Sultan Hasanuddin, tepat pukul 07.00 Wita, Rabu, 10 Juli 2019 menuju Madina, menggunakan pesawat Garuda Indonesia bernomor flight GA 1105.

Jumlah JCH sebanyak 452 orang, sudah termasuk 5 orang petugas Kloter. Tiga diantaranya berasal dari Kabupaten Gowa.

Sedianya JCH asal kabupaten tetangga Kota Makassar ini berjumlah 450 jamaah, namun karena ada tiga orang jamaah yang yang sakit, sehingga tertunda berangkat. Ketiga jamaah tersebut adalah Mania Daeng Mami, Basse Daeng Juntu, dan Hafsah Syafaruddin Daeng Lira.

Sampai Kloter 5, PPIH Embarkasi Makassar telah memberangkatkan 2.264 orang HCJ dan petugas kloter. Mereka terdiri dari 708 orang Pria, dan 1.556 Wanita.

Seperti diketahui, musim Haji 2019/1440H tahun ini, total jemaah calon haji yang akan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah berjumlah 18.171 orang yang terbagi dalam 40 Kloter. Sedangkan secara keseluruhan jemaah haji Indonesia tahun 2019 yang akan diberangkatkan ke tanah suci mencapai 111.071 jamaah.

Untuk mendukung operasional haji tahun ini Garuda Indonesia mengoperasikan 14 pesawat diantaranya adalah pesawat jenis Boeing 777 (kapasitas 393 seat), Airbus 330 (kapasitas 360 seat) dan Boeing 744 (kapasitas 455 seat). (citizen reporter, Arfan-humas Kanwil Departemen Agama Sulawesi Selatan melaporkan dari asrama haji sudiang Makassar).

Irfan

BAGIKAN
Berita sebelumyaNU Sulsel dapat Penghargaan dari Polda
Berita berikutnyaTiga Paslon Bupati Berpeluang Ikut Pilkada Selayar
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here