Makassar, Inspirasimakassar.com:

Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 6 Embarkasi Makassar, tepat pukul 04.00, Kamis, 11 Juli dini hari dilepas Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan, Dr.H.Muhammad Rasbi, menuju tanah suci.

Di sela-sela pelepasan JCH asal Kota Makassar, dan Bulukumba di Asama Haji Sudiang, Makassar itu, Dr.H.Muhammad Rasbi mengemukakan, perjalanan menuju Baitullah tahun ini, bisa jadi merupakan kesempatan terahir untuk berhaji. Karena itu, ia mengharapkan seluruh JCH memperbaiki niat semata-mata hanya beribadah kepada Allah Subuhanuhu Wa Ta’ala.

“Mengingat daftar tunggu yang mencapai puluhan tahun, maka sebaiknya calon jamaah memanfaatkan kesempatan berhaji ini dengan sebaik-baiknya. Niat beribadah semata-mata ingin mendapat ridho Allah, karena bisa jadi ini adalah kesempatan terahir,” ujarnya.

Setelah melalui proses pelepasan, para calon jamaah Kloter 6 kemudian diantar menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, selanjutnya take off menuju Madinah Arab Saudi tepat pukul 07.58 Wita, Kamis pagi tadi.

Pemberangkatan kali ini lebih cepat dari jadwal sebelumnya, yakni pukul 08.00 Wita.

Hingga pemberangkatan Kloter 6 ini, PPIH Embarkasi Makassar telah berangkatkan jamaah dan petugas kloter sebanyak 2.719 orang.

Selain itu, PPIH malam ini, Kamis (11/7/19) pukul 23.05 Wita akan diberangkatkan jamaah Kloter 7 yang berasal dari Provinsi Maluku Utara. (citizen reporter, Arfan–humas Kantor Departemen Agama Sulawesi Selatan, melaporkan dari Asrama haji Sudiang).

Arfan
BAGIKAN
Berita sebelumyaABM Sebut Saran dan Usulan Fraksi Jadi Bahan Evaluasi
Berita berikutnyaIqbal : Pemkot Dukung Makassar Halal Expo
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here