Mamuju, Inspirasimakassar.com:

Baharkam Promoter! – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, lakukan pengecekan mess Detasemen Perintis Korsabhara Baharkam Polri di Pengadegan, Jakarta Selatan, Jakarta, Senin, 6 April 2020.

Pada kesempatan ini Kabaharkam Polri didampingi oleh Kakorsabhara Baharkam Polri, Kakorbinmas Baharkam Polri, Dirsamapta Korsabhara Baharkam Polri, Kabagopslat Baharkam Polri, dan Kaden Perintis Ditsamapta Korsabhara Baharkam Polri.

Di sela-sela pengecekan, Kabaharkam Polri terkesima melihat salah satu bagian lahan di sekitar mess dipenuhi banyak polybag. Usut punya usut, polybag tersebut merupakan bagian dari program kreatif penanaman tanaman sayuran bagi penghuni mess.

Ada sekitar 750 bibit berbagai jenis sayuran yang ditanam, seperti cabai, terong, selada, sawi, daun bawang, daun kelor, turi, dan brokoli.

Kabaharkam Polri menilai, program tersebut baik untuk dikembangkan dan bisa ditiru masyarakat sebagai upaya tetap produktif dari rumah dalam rangka mencegah persebaran pandemi Covid-19. “Sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Komjen Pol Agus Andrianto. (humas polda sulbar-sabar/inspirasi)

BAGIKAN
Berita sebelumyaAli Baal Sebut Capaian Pembangunan Sulbar 2019 Cukup Baik
Berita berikutnyaKapolda Sulbar : Personil Tak Boleh Mudik Lebaran Saat Pandemi Virus Covid-19
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here