Makassar, Inspirasimakassar.com :

Pemerintah di tiga negara asing masing-masing Inggris, Swis dan Jerman membantu Kota Makassar. Bantuan melalui lembaga Gesellschaft fur Internationale Zusammenarbeit (GIZ) untuk pengembangan bus rapid transit (BRT) di Kota Makassar.

Dipilihnya kota yang kini dipimpin Muh Iqbal S Suhaeb ini, karena kota Daeng ini dan Pemerintah Provinsi Sulsel sudah ada cantolannya yaitu UPT Maminasata.

Selain Makassar, ada empat kota lain di Indonesia yang menerima program ini, yakni Semarang, Bandung, Batam, dan Pekanbaru.

Bantaun tersebut untuk implementasi proyek sustainable urban transport programme Indonesia (SUTRI NAMA) dan komponen Indonesian bus rapid transit corridor development project (INDOBUS).

Dana bantuan hibah untuk lima kota terpilih total 21 juta euro atau jika dikurskan sekitar Rp326 miliar. Hanya saja, Fahlevi mengaku belum ada pembagian detail dana untuk masing-masing wilayah sampai pembahasan lebih lanjut melalui forum group discussion (FGD) dan studi kelayakan ke depan.

BAGIKAN
Berita sebelumyaKetua KONI Makassar Buka Sosialisasi Bela Diri Yongmoodo
Berita berikutnyaPenjabat Walikota Makassar Layani Warga di Kecamatan Rappocini
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here