Bontosunggu, Inspirasimakassar.com:

Menindaklanjuti janji Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Letjen TNI Suharyanto S.Sos MM, beberapa waktu lalu, hari ini dilakukan penyerahan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Tenaga Ahli BNPB Brigjen Purn Dr Jahidin Chilo S.IP M.Si di Kantor Camat Tamalatea, Jeneponto, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/1/2023). Bantuan serupa dilakukan juga di Kantor Desa Bontojai, Kecamatan Tamalate.

Tenaga Ahli BNPB Brigjen Purn Dr Jahidin Chilo S.IP M.Si kepada yang terdampak bencana angin puting beliung mengatakan, turut prihatin atas bencana yang menimpa rakyat.

Penyerahan bantuan dihadiri Camat Tamalatea Haeruddin dan Kepala Desa Bontosunggu Kamaluddin serta Sekretaris Desa Bontojai Misbah.

Bantuan logistik ini merupakan kelanjutan dari bantuan dana siap pakai (DSP) yang diserahkan oleh Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto S.Sos MM beberapa hari sebelumnya.

Bantuan logistik yang serahkan sebanyak 140 paket berisi antara lain; beras, gula, minyak goreng, mie instan, ikan kaleng, teh, dan kecap. Ada juga selimut dan matras 1000 lembar.

Tenaga Ahli BNPB Jahidin Chilo mengatakan, “Jangan liat besar-kecilnya bantuan ini, tetapi nilai kebersamaannya. Petik hikmah musibah ini.”

Pemberian bantuan logistik ini, lanjut Jahidin Chilo, menunjukkan bahwa pemerintah turut merasakan apa yang dirasakan oleh rakyat yang terkena musibah.

“Pemerintah ingin agar bantuan ini cepat sampai kepada rakyat, karena itulah saya datang serahkan bantuan ini,” kata jenderal kelahiran Jeneponto ini.

Kepada warga, Jahidin Chilo mengingatkan agar tetap waspada sebagai langkah antisipasi terhadap potensi bencana yang sewaktu-waktu bisa muncul.

Jahidin Chilo mengatakan, warga perlu diingatkan karena wilayah Indonesia rentan terhadap bencana alam.

“Sulsel itu seperti supermarket bencana. Jadi harus tetap hati-hati dan mengantisipasi bencana,” kata Jahidin Chilo memberi perumpamaan.

Selain Kabupaten Jeneponto, 13 kabupaten lainnya yang terkena bencana juga diberi bantuan serupa.(RE)

BAGIKAN
Berita sebelumyaBNPB Bantu Logistik kepada Korban Bencana Angin Puting Beliung di Takalar
Berita berikutnyaBAZNAS di Usia 22 tahun (2). Sejahterakan Ummat
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here