Makassar, Inspirasimakassar.com:

Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 6 Embarkasi Makassar dari Sulawesi Tenggara, tiba di Asrama Haji Sudiang, Selasa, 21 Juini 2022. JCH Kloter 6 berjumlah 393 JCH masing masing berasal dari Kota Kendari, Kabupaten Konawe Utara, Kabupaten Muna Barat, dan Kabupaten Konawe, ditambah petugas pendamping.

Rombongan Kloter 6 ini dikawal Kakanwil Kemenag Prov. Sulawesi Tenggara, Zaenal Mustamin didampingi Wakil Ketua Umum MUI Sultra KH. Jakri Napu, Plt PHU Kanwil Kemenag Prov. Sultra Yuni Susilowati, Asisten III Pemda Muna Barat, Laode Tibolo, dan Asisten I Pemkot Kendari Agus Salim.

Sebelum menyerahkan JCH ke PPIH, Zaenal Mustamin mengungkapkan,JCH harus menjaga kesehatan, disiplin dan kompak. “Ingat semangat tiga B, Bersama, Bersatu dan Bersaudara,” ungkapnya.

JCH Kloter pertama yang bukan berasal dari Sulawesi Selatan ini diterima Kabid Urais dan Pembinaan Syariah Kanwil Kemenag Sulsel Muhammad Tonang selaku Kabid Dokument pada PPIH Embarkasi Makassar tepat jam 20.00 Wita.

Diawal sambutannya, M. Tonang memperkenalkan terlebih dahulu petugas yang mendampingi JCH kloter 6. Ketua Kloter adalah Marwijid La Anedjulu bersama Pembimbing Ibadah Muhammad Kadir Azis. Adapun Petugas Kesehatan yakni, dr. Dewi Kurniwati Suwarno dan La Yani Nuha. Mereka dibantu dengan dua Petugas Haji Daerah, Aslaman Sadik dan Musdar Musuddin Yadin.

“Mereka akan mendampingi jemaahselama di tanah suci. Petugas haji itu dibayar negara untuk melayani bapak ibu selama melaksanakan ibadah haji.” Tegasnya. Ketua Kloter dan Pembimbing ibadah merupakan ASN Kemenag, sedangan Petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan. Silakan bertanya dan konsultasi pada mereka untuk kenyamanan bapak ibu melaksanakan ibadah haji.

M. Tonang juga mengingatkan kepada JCH, bahwa mereka adalah duta Indonesia selama di sana. Karena itu, menjaga nama baik Indonesia, Embarkasi, dan daerah dengan jangan melakukan hal-hal yang tidak pernah diajarkan di manasik haji.

“Saya berharap JCH menjaganya kekompakan dan kebersamaan selama berada di tanah suci. Kloter 6 yang juga didominasi perempuan dengan 252 JCH dan 141 JCH laki-laki diharapkan saling membantu karena petugas yang mendampingi tak akan mampu jikan melayani semua JCH.

Penerimaan Kloter 6 diakhiri dengan penyerahan Manifes JCH dari Kakanwil Kemenag Sultra kepada Kepada Bidang Dokumen PPIH Embarkasi Makassar

Jamaah haji Kloter 6 rencananya akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, menuju ke Bandara Internasional King Abdul Azis Jeddah pada Tanggal, 22 Juni 2022 Pukul 19.20 WITA. (RZ)

BAGIKAN
Berita sebelumyaBAZNAS Makassar Turunkan Tim ke Asrama Haji Sudiang
Berita berikutnyaWalikota Makassar Jadi Ketua Dewan Pembina Relawan Milenial Makassar
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here