Makassar, Inspirasimakassar.com:

Jemaah Calon Haji (JCH) Suhaima Kahar Umar, asal Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara meninggal dunia. Almarhumah menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum (RSU) Dr.Wahidin Sudirohusodo, sekitar pukul 22.00 Wita, Kamis, 11 Juli 2019, malam tadi.

Suhaima Kahar Umar yang tercatat sebagai JCH Kelompok Terbang (Kloter) 7 Embarkasi Makassar. Namun karena menderita sakit,sehingga tidak bisa diterbangkan bersama rekan-rekannya ke tanah suci Mekkah. Petugas kesehatan,kemudian melarikan Suhaima ke rumah sakit, namun tidak bisa tertolong.

Mendengar kabar meninggalnya JCH asal Kota Tidore Kepulauan itu, Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar, H. Anwar Abubakar, Kamis malam tadi langsung melayat, sekaligus menyampaikan belasungkawa.

Saat melayat almarhumah, H. Anwar Abubakar yang juga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan itu diterima langsung pihak rumah sakit, selanjutnya di arahkan menuju kamar jenazah.

Di kamar jenazah, H.Anwar Abubakar menyampaikan belasungkawa dan turut berduka cita kepada keluarga almarhum.

“Atas nama PPIH Embarkasi Makassar, saya turut berduka cita atas meninggalnya almarhum. Semoga keluarga almarhumah bersabar dan tabah atas peristiwa ini. Ini sudah takdir dari Allah,” tuturnya.

Seperti diketahui, sebelum dinyatakan meninggal, JCH yang diterima di Asrama Haji Sudiang Makassar, Rabu (10/7/19) pukul 20.00 WITA, sempat dirawat di Poliklinik Asrama, kemudian di rujuk kerumah sakit Wahidin Sudirohusodo. Kamis (11/7/19) pukul 13.30 WITA dinyatakan meninggal dunia saat menjalani perawatan.

Kloter 7 yang merupakan kloter Almarhum telah diberangkatkan menuju Madinah arab saudi, kamis (12/7/19) pukul 22.59 WITA, jumlah 449 Jamaah dan didampingi 5 orang petugas. (citizen reporter, Arfan-Humas Kementerian Agama Sulawesi Selatan, melaporkan dari Arama Haji Sudiang)

Arfan
BAGIKAN
Berita sebelumyaPenjabat Walikota Janji Atasi banjir di Paccerekang
Berita berikutnyaIDRIS : ELEKTRONIFIKASI TRANSAKSI, SOLUSI PERCEPATAN PEREKONOMIAN DAERAH
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here