Makassar, Inspirasimakassar.com:

Dengan diberangkatkannya Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 17 Embarkasi Makassar, Jumat (19/7/19) pukul 11.42 WITA, maka proses pemberangkatan untuk gelombang pertama dari Bandara Sultan Hasanuddin ke Madinah berahir.

Sedangkan untuk penerbangan kelompok terbang (Kloter) 18 sampai 40 atau gelombang kedua, akan diterbangkan dari bandara Sultan Hasanuddin Makassar menuju Jeddah Arab Saudi.

Sampai kloter 17, PPIH Embarkasi Makassar telah berangkatkan JCH sebanyak 7.616 Jamaah, dan petugas kloter 85 orang, sehingga keseluruhan 7.701 orang. Jumlah Open Seat sampai dengan penerbangan kloter 17 sebanyak 34 orang.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H. Fathurrahman mewakili PPIH Embarkasi Makassar melepas secara resmi kloter 17, gabungan dari daerah provinsi Papua 28 orang, Kota Makassar 8 orang, Luwu 285 orang, palopi 113 orang, Gowa 1 orang, dan Provinsi Maluku 1 orang.

Ia mengingatkan agar seluruh jamaah haji memperbaiki niat semata-mata ingin memperoleh ridho allah semata.

“Perbaiki niat, berangkat melaksanakan haji semata-mata untuk mendapat ridho allah, selalu menjaga kerjasama dan kekompakan, jaga nama baik bangsa, dan selalu jaga kesehatan dengan banyak istirahat serta banyak minum air putih” ujarnya. (citizen reporter, Arfan–Humas Kementerian Agama Sulawesi Selatan, melaporkan dari Asrama Haji Sudiang Makassar)

BAGIKAN
Berita sebelumyaIqbal Angkat Isu Millenial di LATPIM III
Berita berikutnyaAMTI Sulsel Wisata Religi di Malaysia
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here