Makassar, Inspirasimakassar,com:

Istri dokter, yang tergabung dalam Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI),  meraih juara I lomba menghias tumpeng nasi kuning. Lomba yang diikuti belasan organisasi wanita menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Baruga Karaeng Pattingalloan, Kompleks rumah jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman itu berlangsung Kamis 4 Juli 2019.

Ketua BKOW Sulsel

Juara II,III, arapan I, harapan II dan harapan III masing-masing diraih Wanita Hindu Darma Indonesia (WHDI), Aisyiah, Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia HARPI), Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Daerah (DPW Setda) Sulsel, dan Dharmayukti Karini.  

Peserta pada lomba yang dirangkaikan Halal bi Halal itu juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Dr.Ir. Hj.Liestiaty F Nurdin Abdullah, M.Fish, Ketua BKOW Sulsel, Dr.Ir.Hj.Majda MZ Agus Arifin Nu’mang,MSi,   Ketua Asosiasi Majelis Taklim Indonesia (AMTI) Sulsel, Ir.Hj.Apiaty K Amin Syam, Gubernur Sulsel diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulsel, serta para sesepuh BKOW dan undangan lainnya itu menampilkan tumpeng nasi kuning dengan berbagai rasa dan dalam berbagai bentuk.

Ketua BKOW Sulsel menyerahkan tumpeng ke Ketua AMTI Sulsel

Ketua BKOW Sulsel Dr.Ir.Hj.Majda MZ Agus,M.Si yang juga Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) itu kemudian menyerahkan medali dan sejumlah dana untuk masing-masing juara.

“Jadi juara satu adalah peserta bernomor 11 yang berasal  dari ibu-ibu dari Ikatan Istri Dokter Indonesia. Ketua BKOW Sulsel kemudian melakukan pemotongan nasi tumpeng bernomor 11 itu  langsung diserahkan kepada Ketua Asosiasi Majelis Taklim Indonesia (AMTI) Sulsel, Ir.Hj.Apiaty K Amin Syam,” tutur Humas panitia, Hj.Ida Heriaty Linggojiwo.

Hj.Ida Heriaty Linggojiwo mengemukakan, di sela-sela HUT BKOW Sulsel itu dilakukan Tolkshow dengan menampilkan Dr.Ir. Hj.Liestiaty F Nurdin Abdullah, M.Fish, sebagai pembicara tunggal. Istri Prof.Dr.Nurdin Abdullah–gubernur Sulsel ini mengupas tuntas materi bertema “Dampak Plastik terhadap Kesehatan dan Lingkungan”. (din)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKetua PKK Sulsel Janji Sekretariat bagi BKOW Sulsel
Berita berikutnyaWalikota Makassar dan Gubernur Nonton Film ‘Anak Muda Palsu’
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here