Makassar, Inspirasimakassar.com:

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan H. Khaeroni melantik dan mengambil sumpah jabatan 2 Kepala Bidang dan 5 Kepala Kantor Kememang Kabupaten / Kota, Kamis 1 Desember 2022.  

Ketujuh pejabat administrator setingkat pejabat eselon tiga ini mengucapkan sumpah jabatan di Aula II Kanwil Kemenag Sulsel didampingi rohaniwan H. Sawedi dan Kabag TU H. Ali Yafid bersama Kabid Penaiszawa H. Abd. Gaffar selaku saksi.

H. Irman, S. Ag., M. Si.,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Enrekang, menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar, Drs. H. Abd. Hafid M. Talla, M. A.P., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maros ini menjelang masa pensiun kembali ke tanah kelahiran menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone.

 Dr. H. Muhammad, S. Ag., M. Ag, putra Bau-Bau yang sebelumnya menduduki jabatan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar diberi tugas baru sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maros. H. Ramli Rasyid, S. Ag., M. Pd. I Arsiparis Ahli Muda pada Bidang Pendidikan Agama Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, mendapat promosi jabatan menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Enrekang .

H. Solihin, S. Kom., M. A., Analis Kebijakan Ahli Muda pada Bidang  Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor  Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, juga mendapat promosi jabatan menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar

Sementara itu, H. Muh. Tonang, S. Ag., M. Ag., meninggalkan jabatan lama sebagai Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kantor  Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan menjadiKepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan.

 Dr. H. Wahyuddin Hakim, S. Pd., M. Hum, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Bone mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan M. Tonang sebagai Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan.  Dan,  H. Irman, S. Ag., M. Si.,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Enrekang, menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar.

Kepada pejabat yang dilantik, Kakanwil Khaeroni dalam arahannya mengungkapkan bahwa dirinya sengaja melakukan pelantikan pada tanggal 1 Desember agar mudah di ingat.  Menyoal tentang mutasi jabatan yang ia lakukan, Kakanwil Khaeroni mengatakan bahwa hal tersebut merupakan persoalan biasa dalam suatu organisasi.

Mantan Kabiro AUAK IAIN Kendari ini lantas mengingatkan kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar tidak mengkhianati sumpah jabatan yang diikrarkan.

“Saya berpesan kepada pejabat agar tidak mengkhianati sumpah jabatan yang diikrarkan.  Jangan khianati Allah dan Rasulnya. , Jangan mengkhianati amanah yang di berikan,” tegasnya.

Adapun amanah berikut yang dipesankan Kakanwil adalah para pejabat yang dilantik diharapkan untuk melaksanakan dan mensukseskam 7  program proritas Menag RI Yaqut Cholil Qoumas.

Selain itu, Khaeroni juga meminta kepada Kakan Kemenag yang baru dilantik untuk berkolaborasi dengan stakenholder yang lain, karena saat ini, kata dia, bukan lagi masanya masing-masing berdiri sendiri akan tetapi harus saling terkait satu sama lain.

“Semua pihak harus berkolaborasi dengan pemerintah daerah karena obyeknya sama-sama masyarakat Sulawesi Selatan,bahkan jika perlu bersenyawa dengan catatan masih bersenyawa dengan program Kementerian Agama,” pungkasnya. (AB)

BAGIKAN
Berita sebelumyaIGORNAS Sulsel Siap Gelar Kejuaraan Cabor DBON Tingkat Pelajar
Berita berikutnyaAtasi Krisis Pangan, BPN Janjikan Sulbar ‘Cold Storage’
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here