foto tribun timur nesw

Makassar, Inspirasimakassar.com :

Mantan Gubernur Sulsel dua periode (1993-1998 dan 1998-2003) Mayjen TNI (Purn) H Zainal Basri Palaguna tutup usia, ada Rabu, 2 Oktober 2019. Almarhum yang dikenal sebagai tokoh militer dan ahli pemerintahan ini juga mantan Pangdam VII Wirabuana (1991-1993).

Penjabat Walikota Makassar, Muh Iqbal S Suhaeb saat ziarah ke rumah duka, Jalan Hertasning, Kamis, 3 Oktober mengaku sedih.
“Rasa sedih dan duka mendalam kami sampaikan atas berpulangnya ke rahmatullah bapak Mayjen TNI (Purn) H Zainal Basri Palaguna. Doa dan duka cita yang tulus dari kami bagi almarhum dan keluarga,” tuturnya.

Saat mendnegar kepergian HZB Palaguna, Iqbal merasa terpukul, dan langsung melayat ke rumah duka. Terpukulnya Iqbal, lantaran saat menjabat gubernur, saat itu Iqbal dipercaya sebagai asisten yang bertugas mempersiapkan materi yang akan dipaparkan oleh gubernur. (ssc)

BAGIKAN
Berita sebelumyaAtasi Banjir Iqbal Siapkan Perwali
Berita berikutnyaLayanan SIM Keliling Ditlantas Polda Sulbar Jelang Hut TNI
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here