Makassar, Inspirasimakassar.com :

Rencana Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan menggelar Makassar Halal Expo (MHE) di Celebes Conventation Center (CCC), Makassar, 17 – 20 Oktober 2019 mendatang mendapat dukungan dari Penjabat Walikota Makassar, Muh Iqbal S Suhaeb.

Kegiatan tersebut merupakan kali pertama di luar pulau Jawa. Dengan demikian, diperlukan dukungan pemerintah kota Makassar untuk diberlakukannya undang-undang jaminan produk halal.

“Sekadar diketahui, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama dilakukan di luar Pulau Jawa. Rencananya, Makassar Halal Exo ini akan dilaksanakan bersamaan dengan Pekan Raya Sulsel (PRS) ke-6 yang akan dilaksanakan dalam rangka HUT ke-350 Sulsel,” tutur Iqbal-sapaan akrab Muh Iqbal S Suhaeb kepada Pengurus MUI Sulsel di rumah jabatan walikota, Jalan Penghibur, Kamis, 11 Juli 2019.

Menurutnya, pelaksanaan MHE dirangkaikan pameran alat mesin pertanian, celebes holiday fair, serta umrah dan haji expo. Termasukdiskusi, coaching clinic dan konsultasi tentang proses, prosedur, dan persyaratan pengurusan sertifikat halal.

BAGIKAN
Berita sebelumyaKabid Agama Islam Lepas JCH Kloter 6 Embarkasi Makassar
Berita berikutnyaPenjabat Walikota Janji Atasi banjir di Paccerekang
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here