Makassar, Inspirasimakassar.com:

Penjabat Walikota Makassar, Muh Iqbal S Suhaeb melakukan kunjungan ke Pulau Lae-Lae, Lumu-Lumu, Lanjukang dan Langkai. Kunjungan itu berlangsung, pada Kamis, 30 Mei 2019. Dalam kunjungan tersebut, Penjabat Walikota Makassar pasca Moh Ramdhan Pomanto tersebut melihat faslitas pendidikan yang kurang terawat.

Di pulau Lanjukan, Kecamatan Sangkarrang misalnya, Iqbal melihat sarana dan prasarana yang sudah tidak layak digunakan. Di antaranya, sekolah yang hanya ruang kelasnya menggunakan dinding tripleks tanpa bangku dan meja untuk belajar anak-anak didik.

Kenyataan serupa terlihat di Pulau Langkai. Di pulau yang terdapat dalam wilayah hukum Kecamatan Ujung Tanah ini terdapat SMPN 43 Makassar. Atap sekolah menengah pertama ini bocor, termasuk sejumah fasilitas yag tidak baik.

“Di Lanjukang dan Langkai cukup memperhatikan. Dimana kursi untuk anak SD dan SMP harus dibenahi. Langkahnya kami akan carikan sumber anggaran untuk diperbaiki. Siswa di sini harus mendapatkan hal yang sama dengan siswa yang berada di kota,” ujar Penjabat yang dilantik oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, pada 13 Mei 2019 ini.(ssc)

BAGIKAN
Berita sebelumyaDedi Suhendra Jadikan Organisasi Wadah Temukan Jati Diri
Berita berikutnyaWarga Sorot, Toko Pencaplok Bahu Jalan
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here